Presley Martono Nyaris Sandang Juara Umum MRF Challenge 2018

Senin, 5 Februari 2018 20:43 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© motorsport
Presley Martono Copyright: © motorsport
Presley Martono

Pembalap Indonesia, Presley Martono berhasil membuktikan prestasinya kembali usai meraih podium kedua dalam MRF Challenge di Chennai, India pada 2-4 Februari lalu. Catatan yang cukup mengesankan berhasil ditorehan dalam turnamen tersebut. 

Juara umum memang telah ditentukan oleh pada balapan pertama. Memasuki balapan kedua, Presley sendiri hanya unggul tipis dua poin dari pesaingnya, Rinus van Kalmthout yang berhasil menang di balapan pertama. 

Tekanan yang cukup besar memang dirasakan oleh Presley. Seperti dilansir Motorsport, Presley berhasil keluar sebagai juara di race kedua. Padahal para balapan kedua tersebut, laga banyak diwarnai insiden kecelakaan. 

Presley yang tercatat sempat keluar sebagai juara Formula 4 South East Asia akhirnya keluar usai meraih hasil yang terbilang cukup krusian pada kedua balapan terakhir yang ia jalani. Status 'vice-champion' pun akhirnya disematkan padanya. 

© INTERNET
Pembalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono. Copyright: INTERNETPembalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono.

Dalam balapan ronde pamungkas kemarin, sebenarnya Presley sendiri memiliki peluang yang cukup besar untuk meraih titel juara umum. Namun kehadiran Felipe Drugovich yang akhirnya ditetapkan sebagai juara umum memupuskan harapan tersebut. 

Hal itu yang lantas membuat Presley akhirnya tetap fokus untuk mempertahankan peringkat kedua klasemen. Atas pencapaian tersebut, Presley sendiri mengaku puas. Terlebih target yang ia ingin capai berhasil dilampaui olehnya. 
"Ya, saya sangat senang dengan bagaimana musim ini berjalan. Lebih baik dari yang saya harapkan. Saya memasang target lima besar, dan saya telah melampauinnya. Sebelum Abu Dhabi, saya juga masih berada dalam persaingan titel, jadi itu bagus," ungkapnya.