Iringi Parade Ribuan Bikers Indonesia, Pembalap MotoGP Dibikin Takjub Hal Ini

Sabtu, 3 Februari 2018 12:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© motorsport.com
Alex Rins, Suzuki GSX-RR 2018 Copyright: © motorsport.com
Alex Rins, Suzuki GSX-RR 2018

Pembalap Spanyol, Alex Rins mengaku kaget dalam kunjungan perdananya ke Indonesia. Rupanya antusiasme dari para bikers Indonesia, terutama pengguna Suzuki yang membuat dirinya cukup terkejut sekaligus takjub.

Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Suzuki Bike Meet 2018 yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor pada Sabtu (03/02/18) ini. Tak sendiri, Rins datang bersama dengan rekannya, Andrea Iannone serta seluruh tim Suzuki Ecstar MotoGP 2018.

"Saya tidak menyangka kekuatan bikers Suzuki di Indonesia sangat luar biasa seperti ini," ungkap Rins, yang bersama Iannone turun ke lintasan Sentul untuk parade bersama 3000 bikers Suzuki Indonesia.

Rins sendiri merasa bahwa kegiatan yang diadakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales bersama komunitas dan 63 klub tersebut memberikan pengalaman tersendiri bagi dirinya dan juga rekannya, Iannone. 

"Senang sekali saya mendapatkan pengalaman yang sangat beragam dan berbeda bersama rekan balap saya dan ribuan bikers Suzuki," ungkap Rins soal kunjungan perdananya ke Indonesia.

Tim Suzuki Ecstar sendiri memang baru saja melakukan peluncuran motor anyar mereka untuk MotoGP musim anyar ini. Dan sebelum berkunjung ke Indonesia, mereka telah menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

© Juni/INDOSPORT
Para peserta Suzuki Bike Meet Jamboree Nasional 2018 berkumbul di Sirkuit Sentul. Copyright: Juni/INDOSPORTPara peserta Suzuki Bike Meet Jamboree Nasional 2018 berkumbul di Sirkuit Sentul.