MotoGP

Rins: Suzuki Fokus Benahi Mesin dan Hasilnya Memuaskan

Selasa, 30 Januari 2018 20:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/@Rins42
Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Alex Rins Copyright: © Twitter/@Rins42
Pembalap anyar Suzuki Ecstar, Alex Rins

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins mengatakan jika Suzuki berhasil memperbaiki performa mesin GSX-RR. Hal ini diungkapkan Alex Rins usai tes pramusim Sepang hari kedua.

“Faktanya, kami banyak memperbaiki mesin. Hari ini (Senin), kami sedikit fokus pada paket 2018. Kemarin (Minggu), kami mulai mencobanya dan sangat bagus, karena kami menemukan set-up. Saya merasa kami punya ritme yang baik," ujarnya seperti dilansir Motorsport.

Rins mengakui jika terjadi kekeliruan pemilihan mesin selama pramusim 2017 membuat pabrikan Jepang itu kesulitan, walaupun kemudian mampu bangkit dan finis lima besar. Bertekad tak ingin kembali kesulitan, Suzuki pun fokus pada uji coba mesin baru pada tes pramusim MotoGP di Sepang.

“Dan juga hari ini (Senin), kami melakukan sedikit pekerjaan pada ritme mesin. Mencoba untuk 100 persen, agar aman. Di Jepang, mereka (Suzuki) bekerja keras selama musim dingin, dan mereka meningkatkan sedikit di semua area; tenaga dan menikung. Area dimana kami kehilangan tahun lalu.” bebernya.

© motorsport.com
Alex Rins, Suzuki GSX-RR 2018 Copyright: motorsport.comAlex Rins, Suzuki GSX-RR 2018

Lebih lanjut Rins mengatakan, meski uji coba sasis baru termasuk dalam program tes, tapi Suzuki memutuskan fokus pada mesin. Tim Suzuki Ecstar tak ingin membuat kesalahan yang sama dengan tahun 2017 lalu.

“Kami banyak memperbaiki mesin. Pada saat ini, kami hanya mencoba mesin dan set-up. Kami tidak mengetes sasis apapun,” tandas pembalap Spanyol itu.

“Kami merencanakan tes sasis. Tapi intinya, kami tidak ingin membuat kesalahan sama seperti yang kami lakukan tahun lalu. Jadi, hari ini (Senin), kami fokus pada mesin. Mesin adalah hal penting.” urainya.

© motorsport.com
Suzuki GSX-RR 2018 Copyright: motorsport.comSuzuki GSX-RR 2018
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%