MotoGP

Kode Keras Valentino Rossi Soal Nasibnya di MotoGP

Senin, 29 Januari 2018 15:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi nampaknya telah mengungkap soal nasib kontraknya bersama tim balapnya itu untuk musim depan lewat tes pramusim yang ia jalani bersama rekannya, Maverick Vinales di Sepang, Malaysia. 

Rossi memang sudah melakukan tes balap pramusim bersama dengan pembalap MotoGP lainnya di Sepang sejak Minggu (28/01/18) kemarin. Test balap ini rencananya akan berlangsung hingga Selasa (30/01/18) besok.

Dikutip dari kicauan Mat Oaxley di akun Twitternya, Rossi mengungkapkan perasaannya soal motor Yamaha anyar yang ia akan tunggangi dalam laga MotoGP musim 2018 ini. Pembalap Italia itu merasa cukup nyaman dengan motornya saat ini.

"Perasaan pertama positif. Saya merasa kencang. Sasisnya evolusi 2016...rasanya enak," ungkap Rossi, seperti kicauan Mat Oaxley yang juga seorang penulis buku mengenai dunia balap MotoGP, di Twitter pribadinya. 

Rasa nyaman yang ia rasakan dengan motor anyarnya musim ini bisa menjadi kode yang cukup keras dari Rossi untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga musim depan nanti.

Dari tes balap tersebut, nampak Rossi mampu mengungguli juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Sedangkan pada tes pra musim hari pertama, pembalap Honda Dani Pedrosa memuncaki klasemen, unggul dari saingan rekannya dari Ducati, Andrea Dovizioso.