MotoGP

Meski Belum Fit, Rossi Mampu Raih Hasil Memuaskan di Sepang

Selasa, 30 Januari 2018 14:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: © motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Valentino Rossi sukses mendapatkan hasil menjanjikan sejak tes pramusim MotoGP 2018 digelar. Pembalap  Movistar Yamaha  ini mencatat waktu 1 menit 59,390 detik, hanya terpaut 0,035 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat di sesi tersebut. Catatan waktu Rossi mengalami peningkatan, sebab pada tes sebelumnya dia menempati posisi keenam.

"Hari ini adalah hari positif karena saya punya feeling yang bagus dengan motor dan saya juga cukup kompetitif dalam hal kecepatan," kata Rossi seperti dikutip Crash.

"Biasanya ketika Anda memulai dengan baik, itu lebih baik."

Peraih titel tujuh kali juara dunia ini juga mengatakan jika Yamaha sudah lebih baik dibanding tahun lalu. Namun ia tak menyangkal bahwa tim lain juga melakukan hal yang sama. Persaingan semakin ketat.

"Performa kami jauh meningkat dengan ban lama dibandingkan dengan tahun lalu. Itu sangat penting, tapi Anda tahu persaingan sangat ketat. Tahun lalu kami mengawali dengan buruk, dan di sepanjang musim performa naik turun, kami kesulitan," ujarnya.

© Indosport.com
Maverick Vinales dan Valentino Rossi Copyright: Indosport.comMaverick Vinales dan Valentino Rossi

Valentino Rossi terbilang mampu mencatat hasil yang baik. Mengingat saat ini, ia masih dalam konidisi yang kurang prima. Seperti diketahui, Rossi mengalami kecelakaan ketika berlatih motocross pada bulan Agustus lalu. Akibatnya, ia menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya dan harus melewatkan balapan di Misano.

© Internet
Marc Marquez jatuh usai ditendang Rossi. Copyright: InternetMarc Marquez jatuh usai ditendang Rossi.

Di sela-sela tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia, Rossi mengungkapkan kondisi fisiknya saat ini. "Tapi, saya masih belum 100%, terutama dengan pernapasan, karena saya belum bisa berlari. Jadi, saya perlu bekerja lagi untuk bulan Maret, tapi saya sudah berada di level bagus," jelasnya.