MotoGP

Suami Raisa Ungkap Perbedaan Gaya Berkendara Pembalap MotoGP di Jalanan Umum

Sabtu, 3 Februari 2018 16:29 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Juni Adi/INDOSPORT
Hamish Daud, suami penyanyi Raisa. Copyright: © Juni Adi/INDOSPORT
Hamish Daud, suami penyanyi Raisa.

Untuk kedua kalinya, dua pembalap MotoGP dari tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins, kembali menginjakan kakinya ke Indonesia. Kedatangan dua pembalap tersebut sebagai rangkaian dari acara Suzuki Bike Meet 2018, dengan mengangkat tema "Born to Ride, Live to Rock" yang diselenggarakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dalam acara yang digelar pada Sabtu (03/02/18) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat tersebut, turut pula dihadiri oleh aktor tampan sekaligus brand ambassador Suzuki GSX-150, Hamish Daud.

Bertemu dengan dua pembalap MotoGP, suami dari penyanyi Raisa Adriana itu takjub dengan mental yang dimiliki oleh Iannone dan Rins, terutama dalam urusan mengendarai si kuda besi.

"Ini adalah kali kedua saya bertemu dengan mereka, saya juga pernah ngobrol dengan manajer, trainner, dan engeneeringnya (soal pembalap MotoGP). Dan itu, mentalnya mereka itu luar biasa loh," kata Hamis di sesi jumpa pers acara Suzuki Meet Bike 2018.

© Juni Adi/INDOSPORT
Andrea Ianone Copyright: Juni Adi/INDOSPORTAndrea Ianone dan Alexis Rins dalam konferensi pers Suzuki di Sirkuit Sentul.

Lebih lanjut, Hamish juga mengungkapkan tak mudah jadi seorang pembalap MotoGP, karena harus bisa mengontrol emosi dalam mengendarai motor. Mereka juga harus menjaga emosi agar tetap stabil demi bisa membedakan berjalan di sirkuit dan di jalanan umum.

"Mereka juga tidak bisa sembarangan dikasih naik motor di jalan (umum), karena kalo kebiasaan di jalan, itu kan sensasi berkendaranya beda dengan di sirkuit. Kalo di sirkuit itu katanya pake perasaan, gak pakai otak. Jadi bener-bener ngebut dan itu pake feeling, jadi mereka gak boleh kebiasaan di jalan, bahaya," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%