MotoGP

Pembalap MotoGP Ketahuan Banting Helm Buatan Indonesia, Ada Apa?

  • Pembalap MotoGP, Karel Abraham terekam kamera berulangkali membanting helm anyar miliknya musim ini.
  • Menariknya, helm yang dibanting Karel ternyata buatan Indonesia.
Rabu, 21 Februari 2018 20:03 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sport.idnes.cz
Karel Abraham Copyright: © sport.idnes.cz
Karel Abraham

Pembalap MotoGP Karel Abraham terekam kamera berulangkali membanting helm anyar miliknya musim ini. Helm itu sendiri dikabarkanya merupakan produksi Indonesia yang nantinya akan resmi digunakan dalam MotoGP musim ini oleh pembalap tim Angel Nieto tersebut. 

Rupanya aksi banting-banting helm itu dilakukan bukan tanpa alasan. Abraham melakukan hal tersebut atas permintaan NHK, helm produksi Indonesia, untuk melihat sampai mana tingkat kekuatan helm tersebut ketika menghadapi benturan.

Rekaman aksi pembalap tersebut diunggah oleh pihak perusahaan helm tersebut ke akun resmi Instagram mereka. Abraham menguji kekuatan helmnya itu kala berkunjung langsung ke pabriknya di Indonesia.

Beberapa kali Abraham mencoba membanting helm tersebut dengan begitu keras ke jalanan aspak dekat pabrik. Hasilnya memang membuktikan bahwa helm produk Indonesia ternyata cukup memenuhi standar keamanan bagi pembalap kelas MotoGP. 

MotoGP sendiri baru saja selesai menjalani tes pramusim kedua di Buriram, Thailand. Pembalap Honda, Dani Pedrosa sendiri berhasil menguasai balapan di tes pramusim dengan catatan yang cukup mengesankan.

Hasil yang cukup memuaskan juga berhasil diraih oleh Marc Marquez. Meski begitu, ia berhasil diungguli oleh pembalap Inggris, Cal Clutchrow dalam tes balapan pramusim tersebut. Di sisi lain, pembalap Ducati Lorenzo mencatat hasil yang tak begitu memuaskan di sana, dibandingkan pembalap papan atas lainnya.