MotoGP

Bikin Iri Indonesia, Pembalap Malaysia Resmi Warnai MotoGP 2018

  • Pebalap Malaysia, Hafizh Syahrin, dipastikan akan membela tim satelit Yamaha Tech 3 musim ini.
  • Ia akan menjadi rekan satu tim dari pembalap rookie terbaik musim lalu, Johann Zarco.
  • Hafis sendiri memang punya catatan yang cukup panjang sejak memulai karir balapnya sejak usia 13 tahun.
Kamis, 22 Februari 2018 15:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Crash.Net
Hafizh Syahrin Copyright: © Crash.Net
Hafizh Syahrin

Negara tetangga Indonesia, Malaysia, akhirnya berhasil memecahkan rekor sebagai negara Asia Tenggara pertama yang berhasil mengirimkan wakil pembalap di MotoGP. 

Pembalap tersebut adalah Hafizh Syahrin yang dipastikan akan membela tim satelit Yamaha Tech 3 musim 2018 ini. Ia akan menjadi rekan satu tim dari pembalap rookie terbaik musim lalu, Johann Zarco, menggantikan Jonas Folger. 

Penetapan Hafizh sebagai salah satu pembalap anyar tim tersebut tak ditampik oleh bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal. Ia sendiri bahkan yang mengumumkan telah memutuskan untuk membawa Hafizh mengarungi laga perdananya di MotoGP musim ini. 

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Monster Yamaha Tech 3 bersama dengan Johann Zarco," ungkap Poncharal, dikutip dari laman resmi MotoGP. 

Hafis sendiri memang punya catatan yang cukup panjang sejak memulai karir balapnya pada usia 13 tahun pada balapan Cub Prix, di mana dirinya berhasil meraih posisi kedua Yamaha LC135 Cup.

Konsistensinya dalam menggeluti oleharaga balap roda dua berhasil membawa Hafizh menorehkan prestasi gemilang usai sukses meraih posisi terbaiknya di tempat ke-10 dalam kelas balap Moto2 musim 2017 lalu.

Berkaca pada pencapaian Malaysia saat ini, tentu saja Indonesia harus menjadikan hal tersebut sebagai pelecut guna mengirimkan pembalap-pembalap tanah air ke kelas balap tertinggi di dunia, MotoGP, menyusul negara tetangga mereka itu.