MotoGP

Dua Negara Ini Diprediksi Masih Jadi Penguasa di MotoGP 2018

Selasa, 27 Februari 2018 11:01 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Juni Adi
© GETTY IMAGES
MotoGP. Copyright: © GETTY IMAGES
MotoGP.

Para pembalap dari dua negara ini masih saja terus menguasai MotoGP, bahkan sampai musim 2018. Ya, Italia dan Spanyol masih menjadi negara pendistribusi pembalap-pembalap yang saling bersaing di MotoGP hingga musim ini. 

Persaingan antara Italia dan Spanyol di MotoGP juga nampak dari jumlah pembalap yang bermunculan pada musim ini. Ditambah adanya sederet pembalap baru pun turut menambah jumlah peserta balap dari kedua negara tersebut. 

Di kelas MotoGP, jumlah pembalap Italia akan bertambah usai kedatangan murid Valentino Rossi, Franco Morbidelli yang baru saja musim lalu menyabet gelar juara dunia kelas Moto2. Di susul pula oleh rekannya di VR46 Academy, Fransesco Bagnaia.

Italia setidaknya mencatat 23 pembalap yang pada musim ini terjun ke ketiga kelas balap MotoGP. Di kelas Moto3 terdapat sembilan pembalap yang berasal dari negara tersebut, begitu pula dengan jumlah yang sama di kelas Moto2. 

© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: GPXtraValentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Pada kelas MotoGP sendiri, setidaknya terdapat lima pembalap Italia yang akan bersaing ketat dengan pembalap dari negara lainnya. Mereka adalah Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Andrea Iannone, Fransesco Bagnaia, dan Franco Morbidelli. 

Sedangkan untuk pembalap dari Spanyol, ada 22 pembalap yang akan turut memperebutkan kemenangan di atas lintasan. Di kelas Moto3, tercatat ada enam pembalap Spanyol. Kelas Moto2 sendiri memiliki tujuh pembalap dari negeri Matador itu. 

Spanyol sendiri pada musim 2018 ini menyumbangkan tujuh pembalap di kelas MotoGP, yakni Pol dan Aleix Espargaro, Marc Marquez, Alvaro Bautista, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, dan juga Dani Pedrosa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%