MotoGP

Marc Marquez Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Tim Ini Hingga 2020 di MotoGP

  • Marc Marquez mantapkan dirinya untuk mengarungi dua musim kedepan bersama dengan tim balap Repsol Honda. 
  • Hal tersebut tentu saja membungkam rumor yang beredar soal keinginannya untuk hengkang dari Honda.
  • Dani Pedrosa hingga kini belum juga memantapkan hatinya untuk memperpanjang musimnya bersama Honda.
Selasa, 27 Februari 2018 08:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Juni Adi
© Indosport.com
Marc Marquez Copyright: © Indosport.com
Marc Marquez

Juara dunia MotoGP musim lalu, Marc Marquez memantapkan dirinya untuk mengarungi dua musim kedepan bersama dengan tim Repsol Honda. Hal tersebut terungkap usai dirinya memperpanjang kontraknya hingga 2020 mendatang bersama pabrikan berlogo sayap tersebut.

Dengan kabar ini, rumor yang beredar soal keinginannya untuk hengkang dari Honda menuju KTM pun telah berakhir. Terkait perpanjangan kontrak tersebut, Presiden Honda Racing Corporation (HRC), Yoshishige Nomura langsung angkat bicara.

"Saya sangat senang bahwa Marquez akan terus balapan dengan tim kami. Marquez secara konsisten mendorong dirinya untuk melampaui batas dan semakin matang sebagai pembalap, serta memberi Honda banyak gelar. Kami mengumumkan perpanjangan kontrak ini karena kepercayaannya bersama kami, dan juga hasrat yang sama dengan kami untuk balapan," ungkapnya lewat akun Instagram resmi HRC. 

 

📸 Cool! #repsolhonda2018 @26_danipedrosa @marcmarquez93

A post shared by Repsol Honda Team (@hrc_motogp) on

Nomura sendiri sebelumnya memang mengatakan pihaknya sejak awal tak memiliki niatan untuk melepas pembalap kelahiran 1993 tersebut. Bersama dengan Honda, Nomura yakin Marquez akan mampu meraih kesuksesan di MotoGP. 

Namun, langkah berbeda ditunjukan rekan setim Marquez yakni Dani Pedrosa. Pembalap dengan nomor 26 itu belum juga memantapkan hatinya mau memperpanjang kontrak bersama Honda atau tidak. Padahal kontraknya akan berakhir pada musim ini. 

Pedrosa sendiri menjadi pembalap senior yang telah bergabung dengan Honda sejak musim 2006 lalu. Namun bersama Honda pula, hingga kini, Pedrosa belum juga berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP.