Jajal Tari Jaipong, Marquez dan Pedrosa Jadi Sorotan Dunia

  • Saat berada di Indonesia, Dani Pedrosa dan Marc Marquez sempat ditantang menarikan tarian daerah Jawa Barat.
  • Kejadian itu ternyata sudah tersebar ke seluruh dunia.
Sabtu, 24 Februari 2018 15:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AHM
Dani Pedrosa dan Marc Marquez saat mengunjungi Indonesia. Copyright: © AHM
Dani Pedrosa dan Marc Marquez saat mengunjungi Indonesia.

Pasca melakoni sesi uji coba di Thailand jelang MotoGP musim 2018, dua pembalap kenamaan Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez menyempatkan diri untuk ke Indonesia.

Dua pembalap berjuluk Spanish Smurf dan Baby Alien itu menginjakkan kaki di bumi Jakarta pada Selasa (20/02/18) lalu. Selain untuk menghadiri acara peluncuran motor baru yang akan mereka gunakan, kedatangan Pedrosa dan Marquez juga bertujuan menyapa penggemar mereka di Indonesia.

Keduanya pun sempat menghadiri sebuah acara talkshow di sebuah televisi swasta ternama Tanah Air. Menariknya, dalam acara tersebut, Pedrosa dan Marquez tidak hanya ditanya seputar kehidupan pembalap, tapi juga ditantang oleh dua artis pembawa acara, yakni Andre Taulany dan Sule.

Tantangan itu sendiri adalah menarikan tarian khas Indonesia, yakni tari jaipon. Saat melakukan tarian khas Jawa Barat tersebut, aksi Pedrosa dan Marquez itu dibumbui gelak tawa siapapun yang melihatnya.

Momen itu sendiri kemudian diviralkan oleh akun Twitter resmi MotoGP. "Sepertinya Marquez punya gerakan hebat saat berada di luar lintasan," kicau akun MotoGP.

Sontak saja momen tersebut langsung ikut dilihat jutaan pencinta MotoGP dari seluruh dunia. Mereka pun tak percaya bahwa dua sosok yang selalu serius di lintasan balap bisa berbuat konyol.

"Astaga, ini pertama kalinya saya melihat Pedrosa tersenyuum dan tertawa puas. Langkah bagus Marquez yang bisa membuat orang tertawa. Saya seorang fans Rossi, tapi saya merasa Marquez adalah penerus dari Rossi," ucap pemilik akun Twitter @CCliftonvr46.

Pujian juga diberikan oleh pemilik akun @TonyGalbraith. Menurutnya, Marquez punya masa depan cerah sebagai entertainer apabila memutuskan pensiun dari dunia balap.

"Marquez seperti monyet pertunjukkan. Anda seharusnya memiliki acara tari sendiri, terutama dengan gerakanmu yang seperti boneka," kicau akun tersebut.

Sekadar informasi, kalender balap MotoGP musim 2018 akan segera dimulai pada 18 Maret 2018 mendatang. Sebanyak 24 pembalap akan memacu si kuda besi di Sirkuit Losail dalam MotoGP Qatar 2018.