MotoGP

Tes Pramusim MotoGP di Thailand, Pembalap Malaysia Bikin Malu Jorge Lorenzo

Kamis, 22 Februari 2018 17:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dalam konferensi pers.

Pembalap Malaysia Hafizh Syahrin yang kemarin baru saja diresmikan akan menemani Johann Zarco dalam mengarungi MotoGP 2018 bersama tim Monster Yamaha Tech 3 rupanya sempat bikin malu pembalap papan atas sekelas Jorge Lorenzo.

Ya, rupanya berdasarkan hasil tes pramusim MotoGP kedua di Buriram, Thailand, Hafizh Syahrin berhasil tampil meyakinkan hingga mampu mengungguli pembalap Ducati tersebut di Chang International Circuit. 

© Crash.Net
Hafizh Syahrin Copyright: Crash.NetHafizh Syahrin

Hasil tes pramusim mencatat Syahrin berhasil meraih catatan waktu 1 menit 31.537 detik. Sedangkan Lorenzo sendiri hanya mampu mencatat raihan waktu 1 menit 31.627 detik. Tentu saja hal tersebut patut menjadi catatan sendiri bagi mantan rekan Valentino Rossi itu jelang laga musim ini. 

Di sisi lain, penetapan Hafizh sebagai salah satu pembalap anyar tim Yamaha Tech 3 turut pula dibenarkan oleh bos tim tersebut, Herve Poncharal. Ia sendiri bahkan yang mengumumkan telah memutuskan untuk membawa Hafizh mengarungi laga perdananya di MotoGP musim ini. 

"Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Monster Yamaha Tech 3 bersama dengan Johann Zarco," ungkap Poncharal, dikutip dari laman resmi MotoGP. 

Hafizh sendiri memang punya catatan yang cukup panjang sejak memulai karir balapnya pada usia 13 tahun pada balapan Cub Prix, di mana dirinya berhasil meraih posisi kedua Yamaha LC135 Cup.

Konsistensinya dalam menggeluti oleharaga balap roda dua, Hafizh pada musim 2017 lalu, berhasil menorehkan prestasi gemilang usai sukses meraih posisi terbaiknya di tempat ke-10 dalam kelas balap Moto2.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%