MotoGP

Deretan Fakta Menarik Hafizh Syahrin, Calon Musuh Marquez dan Rossi dari Malaysia

Sabtu, 24 Februari 2018 21:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Copyright: © Indosport.com
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

Masyarakat Malaysia boleh berbangga diri. Bagaimana tidak, dalam ajang MotoGP 2018, mereka tidak lagi berstatus tuan rumah, tetapi juga menjadi negara asal salah satu pembalap yang ikut berkompetisi.

Ya, pada pertengehan Februari 2018 lalu, salah satu pembalap muda berbakat asal Negeri Jiran, Hafizh Syahrin secara resmi terdaftar menjadi salah satu dari 24 pembalap yang akan memacu kecepatan kuda besi di level MotoGP untuk musim 2018.

Hafizh sendiri terdaftar sebagai salah satu pembalap tim satelit Yamaha, yakni Tech 3. Ia mampu menggeser tempat yang sebelumnya diduki oleh Jonas Folger dan nantinya akan satu tim dengan rookie terbaik MotoGP 2017, Johann Zarco.

© Kuala Lumpur Post
Hafizh Syahrin Copyright: Kuala Lumpur PostHafizh Syahrin jadi pembalap MotoGP pertama asal Malaysia.

Konsistensinya dalam menggeluti oleharaga balap roda dua berhasil membawa Hafizh menorehkan prestasi gemilang usai sukses meraih posisi terbaiknya di tempat ke-10 dalam kelas balap Moto2 musim 2017 lalu.

Di musim 2017 itu sendiri, Hafiz pernah membuat kejutan dengan berhasil dua kali naik podium. Podium pertama ia raih di Moto2 seri San Marino dengan finis di posisi dua, sedangkan podium berikutnya ia rasakan ketika finish di posisi tiga dalam Moto2 seri Jepang.

Nah, terlepas dari deretan prestasi yang ia miliki hingga akhirnya bisa mewujudkan mimpi tampil mengadu kecepatan dengan nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, Hafiz ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut INDOSPORT telah berhasil menghimpun beberapa fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui:

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%