MotoGP

4 Hal Kontroversial di Balik Sahabat Rossi yang Usir Marquez di MotoGP Argentina 2018

Selasa, 10 April 2018 11:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Uccio dan Valentino Rossi. Copyright: © Getty Image
Uccio dan Valentino Rossi.

Sosoknya menjadi sorotan publik usai aksi kerasnya mengusir pembalap Spanyol Marc Marquez dari paddock Yamaha kala dirinya datang untuk meminta maaf pada Valentino Rossi.

Permintaan maaf itu adalah buntut dari aksi manuver berbahaya yang ditampilkan oleh Marquez dalam balapan MotoGP Argentina 2018 hingga berhasil menjatuhkan Rossi di lap ke-20.

Rupanya sosok tersebut ialah Uccio Salucci, yang merupakan sahabat dari Rossi. Dirinya bahkan sempat mengucapkan umpatan kasar pada Marquez kala mengusirnya dari sana.

"Jangan datang kesini untuk minta maaf. Saat ini sangat panas dan jangan datang usai apa yang Anda lakukan," katanya, dikutip el confidencial saat menghalau Marquez menemui Rossi.

Di balik sosoknya sebagai seorang sahabat Rossi, nyatanya Uccio sendiri rupanya menyimpan sejumlah fakta kontroversial selama dirinya bersama dengan sang pembalap Italia tersebut.

Berikut INDOSPORT berhasil mengungkap 4 hal kontroversial Uccio Salucci, sosok terdekat dari legenda hidup balap MotoGP, Valentino Rossi: