MotoGP

Sirkuit Ini Simpan 4 Fakta Mengerikan di MotoGP Amerika 2018

Sabtu, 21 April 2018 13:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INTERNET
Valentino Rossi saat terjatuh di MotoGP Amerika Serikat musim ini. Copyright: © INTERNET
Valentino Rossi saat terjatuh di MotoGP Amerika Serikat musim ini.

Balapan MotoGP Amerika 2018 akan segera digelar pada Minggu (22/04/18) nanti di Circuit of the America, Austin, Texas.

Usai balapan di Argentina, kemungkinan besar pada seri kali ini, intensitas duel akan semakin panas.Sirkuit Austin sendiri masuk dalam daftar lintasan tersulit yang pernah dilalui oleh para pembalap MotoGP. Dengan lintasan sepanjang 5.513 meter, sederet rintangan tentu saja mewarnai sirkuit tersebut.

Sederet pembalap pernah juga mewarnai podium kala berhasil menyelesaikan balapan di Sikuit Austin. Dalam lima tahun terakhir, tercatat pembalap Spanyol Marc Maquez berhasil mencetak kemenangan di sana.

Pernah suatu kali pembalap kawakan sekelas Valentino Rossi sempat berada di posisi buncit kala menjalani sesi latihan bebas. Sirkuit ini sendiri memang baru pertama kali digunakan untuk balapan MotoGP pada musim 2013 lalu.

Sederet rintangan mengancam menjadi suatu hal yang bakal dihadapi di sirkuit ini. Terlebih dengan fakta serta data yang ada soal lintasan tersebut, tak mengherankan bila Sirkuit Austin membuat para pembalap mesti bekerja lebih keras lagi.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum 4 data dan fakta yang mampu menjadi ancaman serta rintangan tersendiri bagi para pembalap di ajang MotoGP Amerika musim 2018 ini:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%