MotoGP

Bakal Geser Lorenzo, 3 Pembalap Ini Layak Gabung Ducati di MotoGP 2019

Rabu, 30 Mei 2018 10:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Jorge Lorenzo terjatuh pada tikungan keenam. Copyright: © getty images
Jorge Lorenzo terjatuh pada tikungan keenam.

Eks pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo kini tengah diombang-ambing tanpa kepastian bersama dengan Ducati. Nasib tim balap mana yang akan menjadi pelabuhan barunya di MotoGP musim depan nanti pun juga belum ketahuan batang hidungnya. 

Ducati sendiri sebelumnya memang telah memberikan kesempatan bagi Lorenzo untuk melakukan perpanjangan kontrak, namun sayangnya hingga kini belum ada kabar kelanjutan dari Lorenzo soal keputusannya bersama tim pabrikan Italia itu. 

Eks tim balap Casey Stoner tersebut sebetulnya berharap akan ada kata kesepakatan antar keduanya, dimana Lorenzo sempat meminta kenaikan gajinya bersama dengan Ducati. Namun, jika tidak pun, rupanya Ducati telah membuka pintu lebar-lebar untuk melepas pembalap Spanyol tersebut. 

Di satu sisi, penampilan Lorenzo bersama Ducati pada awal musim ini tidak begitu baik. Sedangkan pada musim lalu pun, Lorenzo gagal menorehkan hasil yang maksimal dalam debutnya bergabung bersama eks tim balap Andrea Iannone itu.

© Ducati
Caption Copyright: DucatiJorge Lorenzo bersama dengan Andrea Dovizioso 

Dengan melepas Lorenzo dari pelukannya yang sudah ada di dua musim ini, Ducati rupanya telah melirik sejumlah pembalap yang akan mengantikan posisi sang X-Fuera. Hal ini yang kemudian lantas membuat Ducati tak begitu ambil pusing dengan kepergian Lorenzo.

Berikut INDOSPORT mencoba mengumpulkan 3 pembalap yang layak menggeser posisi Lorenzo dalam tubuh Ducati dan menjadi rekanan baru bagi rival Marc Marquez, Andrea Dovisiozo di MotoGP musim 2019 nanti.