MotoGP

Tak Pedulikan Marquez, Dovizioso Khawatir soal Keunggulan Yamaha

Jumat, 20 Juli 2018 15:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso, pembalap Tim Ducati.

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso mengungkapkan dirinya lebih khawatir dengan hasil yang dicapai Yamaha dalam kejuaran MotoGP musim ini ketimbang kesenjangan poinnya dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

Pembalap Ducati ini terpaut 77 poin di belakang Marquez setelah hasil di Sachsenring, di mana ia hanya finis di posisi ke-7. Namun kesenjangan poinnya dengan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang jadi perhatianya.

"Ini celah yang banyak, karena sekarang saya berada di posisi keempat. Tapi saya lebih khawatir tentang jarak antara saya dan para pembalap Yamaha,” ujarnya seperti dikutip dari Crash.

Ia mengungkapkan, sebelum balapan Sachsenring, timnya tidak berfokus dengan Marquez karena sebenarnya kecepatan motor Ducati tak jauh berbeda dengan yang dimiliki Honda.

“Kami harus tetap bekerja di titik-titik di mana masih kurang, karena bila kami tak cukup baik maka Ducati tidak dapat bertarung dengan Valentino, Maverick, dan beberapa pembalap lainnya. Kami fokus pada itu,” terang Dovizioso.

Dovizioso menjelaskan Ducati memiliki motor yang lebih baik dibandingkan tahun lalu namun para pembalap belum tampil maksimal.

“Saya pikir kami bisa sangat kompetitif dan kami harus tetap bekerja dan meningkatkan beberapa hal lagi jika kami ingin berada di puncak klasemen,” tegasnya.

Starting XI Sepak Bola Termahal Sepanjang Masa

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada