MotoGP

Honda Secara Tidak Langsung Buat Pedrosa Pensiun

Jumat, 20 Juli 2018 18:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, telah memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP mulai musim depan.

Dikutip dari Motor Sport (19/07/18), perbedaan karakteristik motor menjadi salah satu alasan sang pembalap Spanyol untuk gantung helem.

Pembalap berusia 32 tahun itu mengumumkan kabar pensiunnya dari MotoGP saat konferensi pers minggu lalu di Sachsenring. Pada balapan tersebut ia finish di urutan kedelapan, tertinggal 12 detik dari pemenang race, Marc Marquez.

Sampai saat ini, Pedrosa berada di urutan ke-12 klasemen setelah hanya meraih posisi terbaik hanya di urutan lima pada seri Le Mans dan Catalunya.

Ia pun menerangkan alasan ketidakimpresifan penampilannya musim ini karena versi 2018 dari RC213V-nya tahun ini lebih sulit untuk mencapai lap tercepat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin (karena) karakteristik motor tahun ini agak berbeda di beberapa aspek, dan itu membuat saya tidak bisa membalap seperti sebelumnya,” kata Pedrosa, dikutip dari Motor Sport.

© INDOSPORT
Dani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina. Copyright: INDOSPORTDani Pedrosa dalam sesi FP1 Argentina.

“(Performa) motor tahun ini memang konstan, tetapi lebih sulit untuk mencapai satu lap tercepat. Saya tidak bisa cepat di tikungan seperti sebelumnya dan itu lebih sulit dari balapan tahun lalu,” imbuhnya.

Sebelum seri 2018 dimulai, Pedrosa sempat merajai dua sirkuit pada saat tes pramusim. Yaitu di sirkuit Sepang, Malaysia dan Buriram, Thailand.

Ia juga sempat hampir meraih posisi kedua di sirkuit Jerez musim ini sebelum akhirnya mengalami insiden dengan duo pembalap Ducati.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%