Formula 1

Dikritik Bertingkah Seperti Tuhan, Ini Respon Hamilton

Sabtu, 28 Juli 2018 03:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lewis Hamilton juara GP Jerman. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara GP Jerman.

INDOSPORT.COMLewis Hamilton akhirnya buka suara terkait kritik dan ejekan yang menganggap bahwa pembalap asal Inggris itu bertingkah selayaknya Tuhan.

Dilansir dari AFP, Hamilton menilai ia memang layak mendapatkan pujian karena usahanya sendiri, dan ia menuduh pengkritiknya yakni, Jacques Villeneuve, selaku juara dunia F1 1997 untuk menunjukan rasa hormat kepada dirinya.

Pembalap yang telah memenangkan rekor lima kali juara bertahan itu tercengang oleh kritikan yang berasal dari mantan pembalap sekaligus sebagai pakar F1, padahal dirinya sudah berjuang mati-matian untuk memenangkan balapan.

"Saya menyaksikan perlombaan yang terasa begitu hebat di hati saya saat di lintasan, tetapi ada hal-hal tertentu yang tidak dirasakan seperti itu," ucap Hamilton.

"Ada titik di mana saya berada tiga detik lebih cepat dari pembalap lain. Perbedaan yang saya buat di mobil dan garis yang saya pilih tidak bisa dijelaskan."

Ia pun mencurahkan kekesalahannya melalui postingan yang diunggah pada akun Instagram miliknya, namun postingan itu tak lama dihapus.

"Saya mengambil posisi posting karena itu tertulis di tengah, atau menjelang akhir, dan kemudian ada komentar bagus dari beberapa mantan pembalap. Mereka memiliki pekerjaan yang 'sulit' untuk melaporkan apa yang sedang terjadi di balapan,” sindir Hamilton lagi.

 

Selain Persib yang berhak atas label juara paruh musim, dalam hal pencapaian individu beberapa pemain ini juga berhak menyandang label Juara paruh musim Liga 1 2018. #liga1 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT