MotoGP

Miller Beberkan Crash yang Melibatkan Vinales, Smit dan Bradl di GP Brno

Senin, 6 Agustus 2018 18:57 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COMMotoGP Ceko 2018 diwarnai dengan crash yang melibatkan tiga pembalap sekaligus. Mereka adalah Maverick Vinales, Bradley Smith, dan Stefan Bradl.

Insiden tersebut terjadi di lap pertama di tikungan ketiga. Ketiga pembalap yang terlibat dalam kecelakaan tersebut tak tahu pasti dengan kejadian yang menimpa mereka. Bahkan rekaman pertandingan pun tak bisa menjelaskannya.

Kabar baik datang dari Jack Miller. Ia yang saat itu berada tepat di belakang para rider yang terlibat bentrokan itu menjelaskan dengan rinci apa yang sebenarnya terjadi.

“(Kecelakaan) itu berada tepat di depan saya. Saya harus melambat karenanya. Bradl saat itu mencoba menyalip kami sekaligus dan dari sana lah terjadi domino ” kata Miller, dikutip dari Crash.

“Dia (Bradl) menabrak Smith, lalu Smith jatuh dan kedua motor mereka menyapu Maverick, yang membuatnya berada di posisi atas. Itu kecelakaan yang sangat buruk saya bahkan harus mengerem dan hampir berhenti hanya untuk menunggu mereka melewati ban depan saya,” terang pembalap asal Australia tersebut.

Jack Miller sendiri berhasil finish di posisi ke-12 setelah memulai balapan dari posisi ke-14. Dengan raihan 4 poin pada seri Brno tersebut, Miller berada di urutan 10 klasemen sementara.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.