Menang di Seri Terakhir Yamaha Sunday Race, Pembalap Ini Raih Poin Sempurna

Senin, 13 Agustus 2018 13:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Pembalap tim Cargloss Racetech, Eric Saputra (tengah). Copyright: © Petrus Tomy Wijanarko/INDOSPORT
Pembalap tim Cargloss Racetech, Eric Saputra (tengah).

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Cargloss Racetech, Eric Saputra, berhasil memenangi seri terakhir balapan Yamaha Sunday Race kelas Superstock Up To 1000 cc Comm Pro Senior, Minggu (12/08/18).

Pada balapan yang digelar di Sentul International Sirkut tersebut, para pembalap harus memacu motornya ke dalam 10 putaran. Eric menjadi pembalap yang finish pertama dengan torehan waktu 16 menit 28,001 detik.

Eric unggul 8,557 detik dari pembalap tim Lioupsag Racing, Edy Purnomo, yang finish di urutan kedua. Sementara, podium ketiga ditempati oleh pembalap tim YROI Cargloss, Alvian Hadi, dengan catatan waktu 16 menit 36,562 detik.

Hasil ini membuat Eric meraih poin sempurna dalam gelaran Yamaha Sunday Race 2018 dengan memenangi keempat seri yang ada. Ia pun berhak menyandang status juara umum di kelasnya.

"Saya sangat senang bisa menyapu bersih kejuaraan, mulai dari seri satu saya berhasil menang empat kali berturut-turut dan meraih 100 poin," ujar Eric.

Eric sebenarnya sudah memastikan gelar juara umum sejak seri ketiga. Namun, ia tetap berusaha keras di seri keempat sehingga tetap bisa meraih kemenangan.

"Sebenarnya sejak seri ketiga lalu saya sudah pasti juara umum. Tapi saya punya tekad untuk menggenapkan semua seri dengan kemenangan, dan syukurnya bisa saya capai," pungkas Eric.

Cetak Brace, Stefano Lilipaly Dipuji Setinggi Langit

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT