Formula 1

Demi Pemulihan, Schumacher Dikabarkan Pindah ke Spanyol

Jumat, 17 Agustus 2018 05:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.com – Pembalap Formula 1, Michael Schumacher dikabarkan telah pindah dari rumahnya di Swiss ke sebuah mansion di Mallorca, Spanyol. Walau begitu, belum ada kabar terbaru dari perkembangannya usai mengalami kecelakaan parah.

Juara F1 tujuh kali itu telah lebih dari empat tahun berjibaku menyembuhkan cedera otak yang menimpanya akibat kecelakaan ski pada tahun 2013.

Ia dirawat di rumahnya di Swiss selama masa pemulihan dan selama ini keluarganya sangat melindungi privasinya, sehingga penggemar kesulitan mengetahui bagaimana perkembanganya.

Akan tetapi kabar terbaru yang dilansir The Independent menyebutkan bahwa Schumacher telah dipindahkan ke sebuah rumah besar seharga 27 juta poundsterling atau sekitar Rp501 miliar di Mallorca yang dibeli istrinya, Corinna, bulan lalu.

© Daily Mail
Mansion baru Michael Schumacher di Majorca Spanyol Copyright: Daily MailMansion baru Michael Schumacher di Majorca Spanyol

Walikota Andratx, Katia Rouarch, membocorkan kabar tersebut ke sebuah majalah mingguan Swiss, L’Ilustrate, terkait dengan persiapan pulau di Spanyol tersebut menyambut kedatangan Schumi.

“Saya secara resmi mengonfirmasi Michael Schumacher akan pindah di kota kami dan semuanya siap untuk menyambutnya,” katanya kepada Marca.

Perlu diketahui juga bahwa rumah tersebut dibeli dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dengan lingkungan yang benar-benar terpencil di sebuah pulau di Spanyol.

Mansion tersebut memiliki perkebunan seluas 15.000 meter persegi dengan dua kolam renang, sebuah landasan helikopter, sebuah gedung olahraga, dan sebuah taman besar dengan pohon palem.

Schumacher sendiri pernah menghabiskan liburan di pulau itu di masa lalu, sehingga ini akan membantu membangkitkan semangatnya untuk pulih.