MotoGP

Start ke-12 di MotoGP Inggris, Rossi Jengkel Pada Kru Yamaha

Minggu, 26 Agustus 2018 10:34 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter/callo albanese
Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello. Copyright: © Twitter/callo albanese
Valentino Rossi dalam sesi latihan bebas MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi jengkel terhadap kesalahan kru pit-nya yang membuat dia terlambat memasuki lintasan saat sesi kualifikasi, sehingga harus memulai MotoGP Inggris dari posisi ke-12.

Hasil kurang memuaskan harus dialami oleh Valentino Rossi di babak kualifikasi MotoGP Inggris, pada Sabtu (25/08/18) waktu setempat.

Pembalap asal Italia itu memperoleh catatan waktu 2 menit 13,504 detik, yang membuatnya gagal memulai balapan dari urutan lima besar karena terlambat sekitar dua detik akibat kesalahan krunya di pit.

"Saya sangat kesal. Waktu kami sedikit tipis, namun sayangnya kami melakukan kesalahan di pit, dan kehilangan terlalu banyak waktu untuk mengganti ban belakang," dilansir dari Motosport.

“Sangat disayangkan, karena saya pikir 2 menit 10,7 detik pada lap terakhir [yang mungkin bisa dicetak] akan menempatkan saya di baris kedua, posisi kelima, itu bagus."

"Tapi kami malah memulai balapan dari baris keempat, dan itu akan semakin menyulitkan," sambungnya.

Lebih lanjut, The Doctor juga memaparkan feeling-nya pada kondisi trek tidaklah buru. Namun ia mengaku Yamaha harus tetap bekerja lebih untuk memaksimalkan potensi motor YZR-M1 pada kondisi cuara buruk seperti di sesi kualifikasi GP Inggris yang diguyur hujan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.