MotoGP

MotoGP Inggris 2018 Batal, Rossi Minta Maaf pada Fans

Senin, 27 Agustus 2018 12:15 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Valentino Rossi, pembalap MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi, pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM - Valentino Rossi angkat bicara soal pembatalan MotoGP Inggris 2018 akibat hujan deras yang mengguyur sirkuit Silverstone, Minggu (26/08/18).

Meski kecewa, Rossi mengaku maklum dengan situasi yang sedang terjadi lantaran faktor keselamatan tetap harus menjadi prioritas utama.

“Sayang sekali saya tidak dapat mengikuti balapan hari ini. Akan tetapi, kondisi seperti ini memang tidak aman. Saya setuju dengan keputusan yang telah diambil penyelenggara bahwa memaksakan balapan akan berisiko tinggi terhadap keselamatan,” kata Rossi seperti dikutip dari media berita olahraga Tutto Motori Web.

Ia juga meminta maaf kepada seluruh penggemar dan penonton yang pastinya telah menanti-nanti balapan tersebut.

“Pastinya saya juga merasa sedih melihat para penonton yang sudah datang atau yang telah menanti balapan dari tayangan televisi di rumah. Sekarang saya ingin fokus ke balapan Misano, yang sangat spesial karena merupakan rumah saya,” katanya lagi.

Rekan Rossi, Maverick Vinales, juga mengungkapkan kekecewaannya. Akan tetapi, menurutnya keputusan untuk membatalkan balapan sudah benar. Kini, ia mengaku harus fokus menghadapi balapan selanjutnya di Misano.

“Hari ini kami tidak dapat melakukan balapan karena kondisi di lapangan yang tidak memungkinkan. Hujan mulai turun saat kami berangkat dan tidak berhenti seharian. Dengan kondisi seperti ini dan banyak genangan air di trek tentu saja akan sangat membahayakan,” ujarnya.

“Saya rasa ini cukup mengecewakan, bukan hanya bagi kami, tapi juga para penggemar. Akan tetapi. membatalkan balapan adalah satu-satunya keputusan terbaik. Sekarang kami harus fokus menuju balapan selanjutnya,” ujarnya lagi.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Pantau Terus Perkembangan Terbaru Seputar Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT.