MotoGP

Catat! Hal Ini Buat Jadwal MotoGP Inggris 2018 Berubah

Minggu, 26 Agustus 2018 11:03 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

INDOSPORT.COM - Jadwal start MotoGP Inggris 2018 mengalami perubahan karena beberapa alasan. Sebelumnya, disebutkan bahwa akan terjadi hujan deras pada pukul 13.00 waktu setempat atau 19.00 WIB, yang merupakan waktu awal dimulainya balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Karena hal itu, dikabarkan pula bahwa jadwal balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akan dimajukan ke pukul 11.30 waktu setempat, atau sekitar pukul 17.30 WIB, 90 menit lebih awal dari yang direncanakan.

Hal itu dilakukan guna menghindari kekacauan pada sirkuit yang sempat terjadi pada sesi latihan terakhir dikarenakan hujan deras, serta demi keamanan para peserta.

Stuart Pringle selaku direktur Sirkuit Silvertone mengatakan bahwa keputusan memundurkan jadwal merupakan hal yang sulit. Namun, keselamatan para pebalap menjadi hal utama dan memohon kepada para penggemar MotoGP untuk memaklumi hal tersebut

“Ini adalah keputusan yang sulit, namun akhirnya, tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan para pebalap," ucapnya dikutip dari Crash.

"Kami berharap penggemar balapan MotoGP yang menyaksikan langsung balapan akhir pekan ini dapat memahami keputusan sulit yang dipaksakan penyelenggara lomba Dorna dan Silverstone,” tambahnya.

Selain itu, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, juga turut memberikan tanggapannya. Dirinya mengatakan bahwa sebagai seorang pebalap, ia tidak suka dengan cuaca hujan deras.

“Saya tidak senang mengatakan ini, karena saya mencintai balapan. Tapi jika kondisinya sama seperti di sesi latihan bebas keempat, kita tidak bisa balapan. Dan besok (hari ini) diperkirakan hujan lebih deras,” ujar Marquez.

Balapan sendiri akan dimulai dengan Jorge Lorenzo sebagai pebalap yang menepati pole position di MotoGP Inggris 2018 kali ini. Di belakangnya diikuti oleh rekannya dari Ducati, Andrea Dovizioso.

Penulis: Bagas Rahadian 

8 Besar Bulutangkis Ganda Putra Asian Games 2018: Indonesia vs Malaysia

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT