MotoGP

MotoGP Inggris 2018 Batal, Bos Silverstone Siap Ganti Rugi?

Selasa, 28 Agustus 2018 04:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Sirkuit Silverstone yang didera hujan lebat ketika akan memulai MotoGP Inggris 2018. Copyright: © Getty Images
Sirkuit Silverstone yang didera hujan lebat ketika akan memulai MotoGP Inggris 2018.

INDOSPORT.COM - Balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2018 terpaksa batal karena hujan lebat yang mengguyur Sirkuit Silverstone, Minggu (27/08/18) lalu. Pembatalan itu terjadi karena permukaan aspal tak mampu menyerap air dengan maksimal.

Pihak Silverstone langsung mengambil tindakan atas batalnya balapan ini. Mereka paham akan kekecewaan para penonton dan siap untuk mengganti uang yang sudah dikeluarkan oleh mereka.

"Saya mengerti akan jumlah uang yang harus dirogoh para penonton untuk acara ini. Kami juga akan menghubungi semua pihak terkait minggu depan untuk menjabarkan kenapa balapan kemarin dibatalkan," jelas Direktur Pelaksana Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle.

Dirinya juga snagat kecewa karena gagal menggelar balapan MotoGP 2018 seri ke-12 ini. Sebab Stuart sebenarnya ingin balapan tetap berlangsung jika sirkuit aman tetapi apa daya akan cuaca yang terjadi.

"Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras di Silverstone. Di mana telah melakukan segalanya untuk mencoba dan memastikan balapan bisa terjadi," tambahnya, Senin (27/08/18).