MotoGP

Pembalap Malaysia Kena Damprat Bos MotoGP

Sabtu, 8 September 2018 17:39 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Copyright: © Getty Images
Pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

INDOSPORT.COM - Kabar tak sedap datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Hafizh Syahrin, pembalap MotoGP asal Malaysia, diketahui kena damprat bos MotoGP.

Pimpinan tim Tech3 MotoGP, Herve Poncharal, telah mengkritik pembalapnya, Hafizh Syahrin, beberapa waktu lalu. Hal tersebut dikarenakan Syahrin melaju lebih dari 10 detik dari kecepatan selama latihan Grand Pix San Marino di Misano.

Syahrin sendiri mengakhiri kedua sesi pada Jumat (07/09/18) lalu di klasemen 25. Hal ini juga tak lepas dari 'peran' Christophe Ponsson yang jatuh sebelumnya.

Pembalap asal Malaysia ini berada pada jarak 2.9 detik dalam satu latihan. Saat itu dirinya menyelesaikan dua putaran dengan komposisi ban belakang sedang dan melakukan beberapa lap lebih lambat 10 detik dari Andrea Dovizioso.

Namun ketika wartawan bertanya apa yang salah dengan Syahrin, Poncharal tak memberikan penjelasan yang cukup rinci.

"Ketika Anda menghadapi perjuangan semacam ini, Anda selalu ingin tahu apa yang terjadi, untuk menyelesaikannya. Sejujurnya, saya tidak tahu," kata Poncharal kepada situs resmi MotoGP.

"Saya akan selalu jujur ​​dan jelas, pagi ini selain masalah teknis kecil pada motor, dia berada di antara 11 detik dan 17 detik lebih lambat setiap putaran, yang tidak normal."

"Saya pernah berbicara dengannya. Saya ingin memberi tahu dia, jika ada sesuatu yang salah pada motor atau Anda merasa tidak enak di motor, masuk, dan minta tim untuk mengerjakan motor".

"Untuk melakukan putaran lebih dari 10 detik dari awal sama sekali tidak ada artinya, Anda kehilangan ritme, Anda kehilangan segalanya".

"Ini tidak dapat dipercaya bahwa kadang-kadang Anda harus mengatakan hal-hal dasar yang profesional seperti itu", tambahnya seperti dikutip dari Autosports.

Sementara itu, Syahrin akan tetap melanjutkan kariernya bersama Tach3 mesti tim akan berlaih menggunakan motor KTM di tahun 2019 mendatang.

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT