MotoGP

Menang di MotoGP Aragon, Kunci Dovizioso Raih Gelar Juara

Kamis, 20 September 2018 10:11 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter.com/AFPPhoto
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018. Copyright: © Twitter.com/AFPPhoto
Andrea Dovizioso setelah memastikan juara di MotoGP San Marino 2018.

INDOSPORT.comAndrea Dovizioso harus meraih podium di MotoGP Aragon untuk mengamankan peluang meraih gelar juara dunia dari tangan Marc Marquez.

Dovizioso masih terpaut 67 di bawah Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara. Kemenangan terakhir di MotoGP Misano masih membuka peluang pembalap asal Italia itu untuk meraih juara.

Di sisi lain, ia juga tengah mengincar kemenangan dari rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo. Keduanya merupakan teman dekat, tetapi Dovizioso ingin mengalahkan 3 kali juara dunia tersebut sebelum musim depan pindah ke Honda.

“Perebutan gelar juara akan sengit, sangat penting untuk memenangkan balapan sebab sirkuit Aragon merupakan favorit bagi Jorge (Lorenzo),” ujar Dovizioso usai kemenangan di Misano dilansir dari Crash.

Lorenzo memiliki catatan menakjubkan di Aragon. Ia meraih juara pada 2014 dan 2015 saat masih memperkuat Yamaha serta selalu meraih podium sejak 2011.

Sementara itu, Dovizioso kurang memiliki rekor apik di Aragon. Ia menyadari bahwa Marquez akan lebih dominan sebagai pembalap tuan rumah.

“Aragon lintasan bagus, sedikit tidak biasa, dan jauh berbeda dari Misano, tetapi sirkuit tersebut selalu punya tradisi untuk menyulitkan pembalap.”

“Di sesi tes terakhir, kami meraih hasil yang baik dan kami siap bertarung meraih kemenangan. Saya berharap dapat melaju kencang, tetapi Jorge dan Marc (Marquez) juga akan sama, jadi tidak akan berjalan mudah,” tambahnya.

Ducati selalu memenangkan 4 balapan terakhir secara beruntun sebelum jeda musim panas. Meskipun begitu,  Dovizioso tetap berusaha mengendalikan motornya dalam setiap kondisi dan keadaan yang berbeda.

Ikuti Terus Berita Seputar MotoGP di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%