Kevin/Marcus Menangkan 'Perang Saudara' di China Open 2018

Rabu, 19 September 2018 14:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Laga perdana ganda putra China Open 2018 mempertemukan dua pasangan asal Indonesia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dengan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, Rabu (19/09/18).

Dalam laga kali ini, pasangan nomor satu dunia Kevin/Marcus berhasil menyelesaikan pertandingan dengan apik. Peraih medali emas ganda putra Asian Games 2018 itu lolos ke babak selanjutnya pasca menang lewat tiga set.

Secara kasat mata, laga ini diprediksi akan menjadi pertandingan yang mudah untuk para Minions. Pasalnya, jika melihat dari rangking dunia saja, mereka berada jauh diatas dari sang lawan yang menempati peringkat ke-24 dunia ini.

Akan tetapi, pada kenyataannya mereka mampu membuat ganda putra peringkat satu dunia ini kewalahan.

Berlangsung di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, China, baik Kevin/Marcus ataupun Wahyu/Ade mampu memberikan pertandingan yang menarik selama 42 menit jalannya pertandingan. Kejar mengejar angka pun tak terhindarkan lagi.

Di set pertama, secara mengejutkan Wahyu/Ade mampu mengalahkan pasangan peringkat pertama dunia ini dengan skor 21-17. Seolah-olah tak mau kalah begitu saja, Kevin/Marcus langsung bermain ngotot pada set kedua. 

© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Japan Open 2018. Copyright: Humas PBSIKevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Alhasil, Kevin/Marcus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah kejar mengejar angka terjadi pada awal-awal pertandingan. Duo Minions berhasil membuktikan kemampuannya saat berhasil membalikan keadaan sekaligus melebarkan jarak menjadi 17-10 di set kedua.

Tak mampu berbicara lagi, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf pun terpaksa menyerah dengan skor 21-13 di set kedua, sekaligus memaksakan pertandingan dilanjutkan ke set ketiga.

Pada set penentu ini, lagi-lagi Kevin/Marcus menunjukan tajinya sebagai pebulutangkis ternama dunia, setelah unggul tujuh angka dari lawannya, 16-9.

Seakan tak mampu lagi bersaing, Wahyu/Ade harus merelakan tiket menuju babak berikutnya dengan kekalahan skor 21-13.

Dengan hasil akhir 2-1, Kevin/Marcus pun sudah ditunggu oleh pasangan ganda putra asal Thailand, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash yang berhasil mengalahkan pasangan ganda asal Kanada dua set langsung.

Penulis: Ridi F Khan.

3 Kejadian Suram di Liga 2 Musim 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT