Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Rusia 2018: Valtteri Bottas Raih Pole Position

Sabtu, 29 September 2018 21:12 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Valtteri Bottas (kiri), Lewis Hamilton (tengah), dan Sebastian Vettel, tiga pembalap F1 yang meraih 3 pole terdepan di GP F1 Prancis 2018. Copyright: © Getty Images
Valtteri Bottas (kiri), Lewis Hamilton (tengah), dan Sebastian Vettel, tiga pembalap F1 yang meraih 3 pole terdepan di GP F1 Prancis 2018.

INDOSPORT.COM - Akhir pekan ini, penggemar Formula 1 (F1) akan kembali dimanjakan dengan suguhan race di Sochi, Rusia. Pada Sabtu (29/09/18) diadakan sesi kualifikasi untuk menentukan siapa yang berhak menempati posisi pole position.

Pada sesi kualifikasi yang pertama, sudah ada 5 pembalap yang harus dinyatakan keluar. Mereka adalah Brendon Hartley, Fernando Alonso, Sergey Sirotkin, Stoffel Vandoorne, Lance Stroll yang menempati peringkat ke-16 hingga 20.

Pada sesi kualifikasi yang kedua, pembalap dari tim Mercedes, Lewis Hamilton berhasil menjadi yang tercepat seperti di sesi kualifikasi yang pertama. Pada sesi kualifikasi ketiga, terjadi kejutan karena pada akhirnya Hamilton tidak berhasil mempertahankan posisi pertamanya.

Pada sesi kualifikasi akhir,rekan setim Hamilton, yaitu Valtteri Bottas mampu keluar sebagai pembalap dengan waktu tercepat. Pembalap asal Finlandia itu mempunyai catatan waktu terbaik dengan 1 menit 31,387 detik.

Bottas mengungguli Hamilton terpaut 0,145 detik saja. Sementara pembalap dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, harus start di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 31,943 detik.

Dengan hasil itu, pembalap Mercedes berhasil menempati start pertama dan kedua di balapan nanti. Hal ini jelas membuat peluang Mercedes untuk merajai balapan di Rusia sangatlah besar.

Tapi, jawaban mengenai siapa yang tercepat di sesi race yang sesungguhnya baru akan terjawab pada Minggu (30/09/18) esok hari, pukul 18.10 WIB

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Siapa yang tidak ingin punya tubuh berotot? Coba sebelum memulai latihan, simak terlebih dahulu 4 tips berikut ini! #tipsolahraga #latihanotot #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM