Formula 1

Ferrari Rela Ubah Tampilan Mobil Jelang GP Suzuka demi Gerakan Bebas Asap Rokok

Kamis, 4 Oktober 2018 16:16 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twittter/Ferrari
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen kala memperkenalkan livery baru. Copyright: © Twittter/Ferrari
Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen kala memperkenalkan livery baru.

INDOSPORT.COM - Ferrari meluncurkan desain baru mobil mereka jelang balapan Formula 1 (F1) Grand Prix Suzuka, Minggu (07/10/18).

Pelunjuran desain baru mobil yang akan dipakai Ferrari untuk mengarungi gelaran formula (F1) ini adalah bagian dari kerja sama pabrikan asal Italia ini dengan perusahaan asal Amerika Serikat, Philip Morris.

Philip Morris merupakan perusahaan rokok telah mensponsori Ferrari selama 45 tahun. Namun karena aturan pihak Formula 1 (F1) melarang iklan rokok maka branding produk Philip Morris tak pernah muncul di mobil Ferrari dalam satu dekade terakhir.

Hal ini membuat Philip Morris kini melakukan terobosan dengan gerakan "Mission Winnow". Gerakan ini diumumkan pada Kamis (04/10/18) memiliki visi untuk membuat dunia bebas asap rokok di masa depan sekaligus menunjukkan bahwa Philip Morris telah bergeser untuk lebih mendedikasikan diri kepada sains, teknologi, dan inovasi.

Logo "Mision Winnow" akan terpasang di beberapa bagian mobil SF71H yang digunakan Ferrari mengarungi balap F1 seperti penutup mesin dan sayap belakang termasuk juga dalam seragam pembalap Tim Kuda Jingkrak.

Tampilan baru mobil Ferrari ini akan pertama kali terlihat saat sesi latihan Grand Pix (GP) Suzuka, Jumat (05/10/18).
kata Andre Calantzopoulous, Chief Executive Officer PMI.

“Kami akan menggunakan platform global ini sebagai jendela menuju Philip Morris baru dan untuk menantang konsep yang lama, karena kami tahu ada banyak yang mungkin memiliki keraguan tentang kami dan motivasi kami," kata Andre Calantzopoulous, CEO Philip Morris dilansir dari Autosport.

"Kemitraan kami dengan Scuderia Ferrari memberi kami kesempatan untuk membangun banyak percakapan individu dengan kritik dan dukungan untuk mencapai skala yang lebih besar."

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM