Balapan Liar Semakin Menjamur, Aktor Ini Beri Usulan

Jumat, 5 Oktober 2018 12:44 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rifat Sungkar. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rifat Sungkar.

INDOSPORT.COM - Pebalap sekaligus Aktor, Rifat Sungkar menawarkan solusi untuk mengurangi adanya kegiatan balapan liar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan Kamis, (04/10/2018). Rifat mengusulkan pembangunan sirkuit di Palembang.

Selain mengurangi balapan liar, hal ini ditujukan agar sirkuit dapat menjadi wadah untuk para pembalap lokal latihan agar bakat mereka lebih terarah.

Dilansir oleh Antara, Rifat mengatakan bahwa Ia melihat banyak potensi balap pada anak muda, hanya saja, kurangnya fasilitas membuat banyak anak muda tersebut menjadi korban dari aksi balap di jalanan.

“Nanti adanya sirkuit mengurangi itu, Sirkuit ini bisa juga menjadi wisata olahraga baru,” kata Rifat.

Menurut Rifat, pembangunan sirkuit tersebut membutuhkan lahan seluas 12 hektare untuk trek lurus, fasilitas parkir, dan drive bike.

Selain untuk arena balap, Ia mengusulkan adanya arena gokart dan bengkel untuk perawatan.

Jika rencana ini berlanjut, maka diperkirakan Palembang akan menjadi pusat pembinaan pebalap motor dibawah 250cc dan mobil 1.500 cc. Rifat juga memperkirakan bahwa Palembang akan menjadi pusat percontohan untuk sarana olahraga yang baik bagu kota-kota lainnya di Indonesia.

Rifat mengungkapkan bahwa Pemkot Palembang sangat responsif terkait ide ini. Bahkan, Pemkot Palembang telah mempersiapkan tim untuk melakukan studi kelayakan untuk ide suami dari Sissy Priscillia itu.

Sebelum rencana pembuatan sirkuit ini, Palembang telah mempunyai pusat olahraga yang mumpuni, yakni Jakabaring Sport City. Hal ini terbukti dengan suksesnya Palembang menjadi salah satu venue untuk pesta olahraga terbesar se-Asia, yakni Asian Games 2018.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Perkembangan Dunia Otomotif Hanya di INDOSPORT.

1