Formula 1

Ferrari Blunder, Lewis Hamilton Raih Pole Position di F1 GP Jepang

Sabtu, 6 Oktober 2018 18:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lewis Hamilton raih pole position di F1 GP Jepang. Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton raih pole position di F1 GP Jepang.

INDOSPORT.COM – Hasil sesi kualifikasi F1 GP Jepang hari ini sudah keluar. Lewis Hamilton akan memulai start di posisi terdepan yang akan digelar besok Minggu, (07/10/18) di Sirkuit Suzuka, Jepang. Selama kariernya, ini merupakan pole position ke-80 yang ia dapat.

Rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas, juga finish di posisi kedua. Ini menegaskan bahwa Mercedes mendominasi posisi bagian depan 2 balapan berturut-turut.

Sementara itu, Ferrari sebagai pesaing terberat Mercedes melakukan blunder fatal. Ini membuat pembalap Ferrari Sebastian Vettel mendapat posisi ke-9. Mereka memilih ban yang salah saat kondisi berubah-ubah.

Ketika tetes hujan mulai turun Mercedes mengimbau Hamilton untuk keluar dengan ban karet licin dan ini terbukti menjadi cara yang tepat. Sedangkan rivalnya Sebastian Vettel dan rekan setimnya di Ferrari, Kimi Raikkonen, masih terus melaju di jalur dengan karet yang tidak seharusnya.

Hujannya semakin deras, dan itu tidak akan menjadi masalah bagi Hamilton yang dapat melaju mulus meraih pole position.

“Saya tidak pernah berpikir akan mendapatkan pole position ke-80 selama karier saya," seperti yang dikutip dari Dailymail.

“Sangat sulit untuk membuat keputusan yang tepat, tetapi itu adalah perbedaan besar yang nyata yang kami buat sebagai tim tahun ini."