Formula 1

Lagi, Hamilton Semakin Dekati Gelar Juara Usai Juara GP Jepang

Minggu, 7 Oktober 2018 15:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Lewis Hamilton juara F1 GP Jepang. Copyright: © Getty Images
Lewis Hamilton juara F1 GP Jepang.

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemuncak klasemen Formula 1 usai melaju selama 1 jam 27 menit di Suzuka, Jepang. Ini menjadi kemenangan keempatnya di Suzuka.

Dengan capaian 25 poin hari ini, Minggu (07/10/18) Hamilton semakin memperlebar jarak dengan rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas.

Sementara pesaing berat Hamilton dari Ferrari, Sebastian Vettel harus puas finish di posisi keenam setelah melakukan sedikit kesalahan pada babak kualifikasi kemarin, yang membuatnya harus memulai start hari ini di grid kedelapan.

Sedangkan rekan setim dari Vettel, Kimi Raikkonen justru terjungkal ke posisi kelima meski berkesempatan untuk memulai balapan dari pos keempat.

Balapan hari ini menjadi kemenangan Hamilton yang ke-71 dan memperlebar keunggulan poinnya atas Vettel menjadi 67 poin.

Hasil pertandingan hari ini tentu berbuah pertanyaan, apakah putaran kedelapan GP Jepang akan menjadi saat di mana Sebastian Vettel kehilangan gelar 2018?

Pada masa kualifikasi Sabtu kemarin, cuaca hujan membuat Ferrari harus berganti ban. Rupanya ban yang digunakan tidak sesuai sehingga laju balapan Vettel tidak maksimal.

Vettel pun harus memulai dari grid kesembilan, lantas naik ke pos kedelapan usai Esteban Ocon kena penalti.

Lantas hari ini pebalap 31 itu pun tak mampu mencapai hasil maksimal, yang membuatnya bisa saja sudah melambaikan peluang juara musim ini.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM