Formula 1

Dilarang Tampil di MotoGP, Motor Baru Pembalap F1 Hanya Jadi Pajangan?

Sabtu, 13 Oktober 2018 16:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan bebas GP Kanada 2018. Copyright: © Getty Images
Max Verstappen tercepat dalam sesi latihan bebas GP Kanada 2018.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Max Verstappen mengungkapkan bahwa ia mendapat penolakan tegas dari tim Red Bull ketika dirinya mengutarakan ingin menjajal MotoGP. Saat Ini Verstappen masih menjalani kontrak bersama tim balap Red Bull hingga 2020.

Pembalap asal Belanda tersebut mengungkapkan bahwa sebelumnya ia telah membicarakan keinginannya untuk menjajal MotoGP kepada tim Red Bull. Tetapi Red Bull yang juga merupakan sponsor tim balap KTM menolak dengan tegas karena alasan keselamatan.

Dilansir dari Motorsport, pada umur delapan tahun selain mencoba balap roda empat, Verstappen juga pernah mencoba balap roda dua dan ia mengungkapkan bahwa ia menyukainya. Tetapi tim Red Bull melarang Verstappen mencoba motor MotoGP karena terlalu berbahaya bagi keselamatannya.

"Saya akan senang sekali jika bisa membalap dengan kendaraan roda dua. Saya sudah membeli motor Harley dan menanyakan tim apakah saya bisa menjajal motor MotoGP," ucap Verstappen.

© INDOSPORT
Max Verstappen menjadi juara di GP Austria. Copyright: INDOSPORTMax Verstappen saat berada di lintasan balap.

"Karena Red Bull juga jadi sponsor di sana, dengan KTM dan Honda. Kemudian kami juga punya trek, Red Bull Ring.

"Tapi mereka tegas bilang tidak, karena terlalu berbahaya," lanjut Verstappen.

Hanya ada beberapa pembalap aktif Formula 1 yang diberikan kesempatan menjajal motor MotoGP, salah satunya adalah Fernando Alonso yang diberikan kesempatan mencoba motor milik tim pabrikan Honda, RCV213.

Sementara keadaan berbanding terbalik dengan pembalap MotoGP. Banyak dari pembalap MotoGP yang diberikan kesempatan untuk merasakan sensasi mengebut dengan mobil Formula 1. Marc Marquez dan Dani Pedrosa adalah dua pembalap yang pernah diberi kesempatan mencoba mobil Formula 1.

Terus ikuti berita Formula 1 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra