MotoGP

Balapan di Sirkuit Albacete, Pembalap asal Indonesia Start dari Posisi 6

Minggu, 14 Oktober 2018 20:13 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019. Copyright: © AHRT
Dimas Ekky akan jajal Moto2 2019.

INDOSPORT.COM - Usai tampil luar biasa di sirkuit Jerez beberapa pekan lalu, pembalap kebanggaan Indonesia, Dimas Ekky Pratama kini siap memulai balapan dari posisi keenam di sirkuit Albacete dalam lanjutan Moto2 European Championship 2018.

Sirkuit Albacete merupakan putaran ketujuh atau kedua terakhir dari ajang FIM CEV Moto2 European Championship 2018. Dimas Ekky mengaku sangat termotivasi untuk menjalaninya lantaran mengunci posisi start di baris kedua saat sesi kualifikasi.

Dalam kualifikasi yang berlangsung kemarin, Dimas Ekky meraih hasil yang cukup positif. Pada sesi kualifikasi pertama (QP1), ia tak menemui masalah berarti dan berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1:32.573.

"Hari ini berjalan tidak terlalu buruk. Pada sesi pagi, catatan waktu kami lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, dan kami mendapatkan kemajuan seputar setup motor,” ujar Dimas seperti dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

“Saya hanya merasa kurang stabil saat di tengah tikungan, karena motor terkadang sulit dikendalikan. Namun, secara umum saya merasa sangat oke.”

Memasuki QP2, bermaksud berubah namun justru berjalan tidak sesuai dengan rencana. Dimas pun mengakhiri sesi kualifikasi dengan berada di posisi ke-7 dengan waktu 1:33.072. Ia pun siap memulai balapan dari start keenam atau dari baris kedua.