Pembalap Indonesia Rajai ARRC Sentul di Dua Kelas Berbeda

Senin, 15 Oktober 2018 08:52 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Astra Honda Racing Team
Awhin Sanjaya menjuarai AP250 balapan kedua di Sirkuit Sentul. Copyright: © Instagram/Astra Honda Racing Team
Awhin Sanjaya menjuarai AP250 balapan kedua di Sirkuit Sentul.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia kembali merajai ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) yang diadakan di Sirkuit Sentul, Bogor, pada Minggu (14/10/18). Dua pembalap yang bergabung bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil menjuarai dua kelas berbeda.

Awhin Sanjaya sebagai pembalap asal Indonesia yang membalap di kelas AP250 cc berhasil menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish dengan catatan waktu 20 menit 30,542 detik. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertamanya di ajang ARRC.

Sementara Rheza Danica yang bermasalah pada sesi latihan juga dapat meraih podium dengan situasi yang kurang beruntung. Kedua pembalap muda ini berhasil membawa bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Sentul, Bogor.

"Kami bersaing sejak lap kedelapan dan saya akui kesulitan. Namun, saya akhirnya bisa menguasai balapan hingga tikungan terakhir," ucap Awhin setelah balapan usai.

Ternyata tak hanya pembalap dari kelas AP250 cc saja yang dapat membawa bendera Indonesia dikibarkan di atas podium. Ada pembalap dari kelas Supersport 600 cc yang turut membuat Indonesia bangga.

Andi Farid Izdhar menjadi pembalap tercepat yang dapat finish di urutan pertama dengan catatan waktu 24 menit 10,014 detik disusul pembalap lain asal Indonesia Ahmad Yudhistira di posisi kedua. Dengan hasil ini, pembalap Indonesia berhasil merajai ajang balap ARRC di kandang sendiri.

"Saya bahagia tentunya. Ini merupakan kemenangan pertama saya karena pada seri-seri sebelumnya selalu gagal menjadi juara. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya," ucap Andi.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%