Formula 1

Sean Gelael Pakai Mobil Toro Rosso di F1 GP Amerika

Selasa, 16 Oktober 2018 14:25 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Sean Gelael, pembalap Indonesia. Copyright: © Indosport.com
Sean Gelael, pembalap Indonesia.

INDOSPORT.COM – Sempat berpartisipasi dalam FP1 sebanyak empat sesi bersama Toro Rosso pada musim 2017 lalu, kini salah satu pembalap asal Indonesia, Sean Gelael, mendapat kesempatan untuk mencoba latihan pertamanya di F1 GP Amerika yang akan digelar akhir pekan ini.

Putra dari pasangan pembalap senior Indonesia, Ricardo Gelael dan RA Sri Sudarini yang sempat menjalankan uji coba di Spanyol dan Hungaria tahun ini akan kembali naik ke STR13 pada hari Jumat esok di Sirkuit The Americans.

Dilansir dari situs berita olahraga Motorsport, Gelael yang pekan ini sedang berada di posisi ke-15 klasemen dalam F2 2018 mengaku tidak sabar dengan apa yang akan dimulainya akhir pekan ini.

Pembalap 21 tahun tersebut akan memulai debutnya bersama Toro Rosso pada Grand Pix untuk melakoni sesi FP1 terlebih dahulu.

"Saya sangat senang dan tidak sabar untuk mendapatkan hal-hal baru yang akan saya dapatkan lagi," ungkap Sean Gelael.

"Saya sudah pernah menjalani FP1 di Austin tahun lalu, jadi setidaknya ini adalah trek yang sudah tidak asing lagi bagi saya. Meski tahun lalu lintasannya terasa sedikit lembab.”

"Terakhir kali saya berada di mobil STR13, waktu itu untuk mengikuti tes di Budapest. Jadi saya tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan tim lagi. Mudah-mudahan mereka juga memiliki antusias yang sama,” jelasnya lagi.

Sean Gelael akan menjadi salah satu dari tiga pembalap yang akan menjalani tes cadangan yang akan beraksi pada hari Jumat mendatang. Selain Sean Gelael, ada dua pembalap cadangan F1 lainnya yang ikut turun untuk mencoba trek pada hari Jumat mendatang(19/10/18).

Nicholas Latifi akan menggantikan Esteban Ocon di sesi pembuka, sementara Lando Norris kembali mempersiapkan diri menjelang debutnya di 2019.

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM