Formula 1

Jajal Mobil F1, Wanita Cantik Ini Beri Respons Mengejutkan

Kamis, 1 November 2018 13:59 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© automobilsport.com
Tatiana Calderon, pembalap wanita asal Kolombia. Copyright: © automobilsport.com
Tatiana Calderon, pembalap wanita asal Kolombia.

INDOSPORT.COM - Pembalap cantik asal Kolombia, Tatiana Calderon mengatakan bahwa mengendarai mobil Formula (F1) lebih mudah daripada mobil yang ia gunakan untuk berlaga di GP3.

Pembalap GP3 tersebut,diberi kesempatan untuk menjadi pembalap test drive bagi tim Sauber di ajang Formula 1 (F1).

Tatiana Calderon berkesempatan menjajal mobil tim Sauber saat menyelesaikan 23 lap di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez yang digunakan untuk GP Meksiko. Calderon mengaku sangat senang dengan kesempatan yang diberikan kepadanya untuk menjajal mobil F1.

"Jelas denyut jantungnya agak tinggi, terutama ketika Anda melihat begitu banyak kamera dan ketika Anda menyalakan mesin, tetapi tim mempersiapkan saya dengan sangat baik untuk mengetahui apa yang harus saya lakukan saat itu," tutur Calderon dilansir dari situs berita olahraga Motosport.

"Ini luar biasa, mimpi saya menjadi kenyataan. Anda tidak bisa menggambarkan bagaimana rasanya berada di mobil Formula 1. Pertama kali saya berakselerasi, sepertinya saya berada di PlayStation dengan betapa cepat semuanya terjadi.

"Instruksi itu untuk mengambil langkah demi langkah. Sejujurnya saya tidak memiliki masalah fisik, itu berarti persiapan fisik telah berjalan ke arah yang benar," jelasnya lebih lanjut.

Wanita 25 tahun ini juga mengatakan tak telalu kesulitan untuk mengendarai mobil milik tim Sauber. Calderon bahkan mengatakan mobil di ajang F1 lebih mudah dikendarai daripada yang ia gunakan di ajang GP3.

"Dalam beberapa hal saya merasa lebih mudah untuk mengendarainya daripada mobil GP3. Saya harap saya dapat terus menunjukkan bahwa tidak ada keruguan terhadap fisik wanita," ungkap Calderon.

"Sekarang hari ini telah berlalu, saya tidak ingin kembali ke mobil GP3, saya ingin tinggal di sini! Mudah-mudahan saya dapat terus memecahkan hambatan dan mencapai impian saya untuk mencapai F1," tutur Calderon mengenai impiannya untuk berlaga sebagai pembalap di F1.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Sport Lainnya di INDOSPORT.COM