Formula 1

Lewis Hamilton Sesalkan Pihan Karier Fernando Alonso

Kamis, 1 November 2018 20:22 WIB
Penulis: Putra Rusdi Kurniawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, pembalap McLaren di F1.

INDOSPORT.COM - Lewis Hamilton mengatakan bahwa Fernando Alonso melakukan keputusan yang salah dalam kariernya sehingga kini sang pembalap meredup di Formula (F1).

Fernando Alonso mengalami kemunduran karier dari seorang pembalap papan atas di Formula (F1) menjadi pembalap yang sangat sulit untuk naik podium saat hengkang dari Ferrari ke McClaren pada musim 2015.

Tercatat sejak hengkang ke McClaren posisi terbaik Alonso di klasemen akhir pembalap hanya menempati peringkat 10 pada musim 2016 dan 2018.

Kondisi Alonso ini disesalkan juara dunia F1 musim ini, Lewis Hamilton. Menurut pembalap asal Inggris di tim Mercedes tersebut Alonso bisa tampil lebih baik jika memilih mengambil keputusan tepat selama di McLaren.

"Tentu, dia (Alonso) bisa memiliki lebih banyak gelar juara dunia, tapi dia melewatkan kesempatan itu. Itu hanya tergantung pada pengambilan keputusan yang tepat di luar kokpit."

Hamilton yang kini telah memiliki lima gelar juara F1 ini juga mengatakan bahwa Alonso terlalu jemawa yang membuat kariernya kini meredup.

"Jika Anda berpikir seperti dia, Anda berpikir menguasai pasar pengemudi, maka Anda tidak perlu terkejut jika Anda akan berakhir tanpa gelar," ungkap Hamilton.

“Ketika Fernando Alonso melepas kursinya di Ferrari, mereka mendatangkan Sebastian Vettel, dan Alonso tidak mendapatkan tempat Vettel di Red Bull karena mereka memberikannya kepada Max Verstappen. Namun demikian, saya masih sangat menghormati dia," tutur Hamilton menyimpulkan.

Terus Ikuti Update Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM