MotoGP

Ngeri dan Bikin Bergidik, Motor Alex Rins Terbakar Hebat Jelang MotoGP Sepang

Jumat, 2 November 2018 10:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Car and Bike
Motor pembalap MotoGP, Alex Rins, yang terbakar hebat. Copyright: © Car and Bike
Motor pembalap MotoGP, Alex Rins, yang terbakar hebat.

INDOSPORT.COM - Menjelang MotoGP seri Malaysia yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (04/11/18) di sirkuit Sepang, terjadi sebuah kejadian mengerikan yang dialami oleh tim Suzuki dalam sesi latihan, Jumat (02/11/18). Motor yang ditunggangi Alex Rins terbakar hebat membuat ngeri dan bergidik.

Dilaporkan, motor berjenis GSX-RR Suzuki yang dikendarai oleh Alex Rins seketika terbakar saat ingin memulai sesi latihannya. Dilansir dari Crash, para mekanik yang tengah mempersiapkan motor GSX ini tidak melihat adanya saluran bensin yang bocor dalam motor tersebut. 

Alhasil ketika mereka berusaha menghidupkannya, percikan api langsung membakar tunggangan Rins di MotoGP ini. Tak ayal motor tersebut langsung terbakar hebat. Hal ini bisa terlihat dalam foto yang diunggah oleh akun resmi Twitter MotoGP. Tampak jelas betapa besarnya kobaran api yang melahap GSX-RR ini. 

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini. Akan tetapi, disinyalir Suzuki mengalami kerugian yang cukup besar, mengingat biaya untuk melakukan restorasi sebuah motor yang dikhususkan untuk MotoGP tidaklah murah.

Menurut salah satu teknisi LCR Honda, Christophe Bourguignon, biaya yang dikeluarkan untuk perbaikan sebuah motor di MotoGP bisa memakan hingga 100 ribu euro atau sekitar Rp1,5 milliar dalam sekali perbaikan.

"Setiap satu kecelakaan dalam MotoGP sebuah tim akan rugi 100 ribu euro," ucapnya dilansir tuttomotoriweb.

Selain itu, melihat parahnya kondisi tunggangan Rins ini, diyakini para mekanik Suzuki akan berusaha keras memperbaiki kembali motor tersebut, sebelum gelaran seri Malaysia berlangsung akhir pekan ini, Minggu (04/11/18).

Terus Ikuti Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%