MotoGP

GP Malaysia: Dua Pembalap Indonesia Catat Hasil Lebih Baik Dari Valentino Rossi

Minggu, 4 November 2018 16:20 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajang balap MotoGP musim 2018 serie GP Malaysia baru saja digelar, sejumlah kejutan pun terjadi dimana dua dari pebalap Indonesia mampu catat hasil lebih baik dari legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Balapan serie GP Malaysia berlangsung di Sepang International Circuit, Minggu (04/11/18) siang WIB, dalam balapan tersebut Marc Marquez berhasil menjadi juara.

Sejatinya Valentino Rossi memiliki peluang besar untuk finis sebagai juara di GP Malaysia ini, namun sayang dirinya terjatuh saat balapan tersisa empat lap lagi.

Meski sempat kembali ke lintasan, namun posisi paling depan tak mampu lagi ia kejar dan harus puas mengakhiri balapan di urutan ke-18.

Terdapat satu catatan unik dalam balapan GP Malaysia kali ini, dimana dua pembalap Indonesia Dimas Ekky pratama dan Rafid Topan Sucipto, yang juga tampil di series GP Malaysia berhasil mengungguli catatan Valentino Rossi di balapan ini.

Dimas Ekky pratama dan Rafid Topan Sucipto yang turun di Moto2 berhasil finis tanpa sekalipun terjatuh selama balapan, sebuah catatan yang lebih baik dari sang legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Sebagai informasi, ajang MotoGP2 yang diikuti Dimas Ekky pratama dan Rafid Topan Sucipto merupakan balapan kelas dua, di bawah MotoGP sebagai kelas tertinggi ajang balap motor dunia.

Keduanya tampil sebagai pembalap pengganti, di mana Rafid Topan Sucipto tampil menggantikan Stefano Manzi dari tim Forward Racing MV Agusta, sedangkan Dimas Ekky Pratama menggantikan Bo Bendsneyder dari tim Tech3 Racing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Olahraga Seputar Otomotif dan MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM