MotoGP

Rekan Senegara Rossi Gantikan Posisi Lorenzo di MotoGP Malaysia

Minggu, 4 November 2018 08:22 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter @MotoGP
Selebrasi Jorge Lorenzo sambil membawa palu. Copyright: © Twitter @MotoGP
Selebrasi Jorge Lorenzo sambil membawa palu.

INDOSPORT.com - Seperti yang telah diketahui, Jorge Lorenzo absen di MotoGP Malaysia 2018 yang akan digelar siang ini, Minggu (04/11/18), di Sirkuit karena cedera. Sosok pengganti Lorenzo telah dipilih dan ternyata ia merupakan rekan senegara Valentino Rossi.

Sebelumnya Lorenzo sempat memaksakan diri untuk turun membalap didi MotoGP Malaysia kali ini. Lorenzo sebenarnya masih sangat ingn tampil dan ambil bagian, namun cedera yang belum pulih membuat rider Ducati itu akhirnya menyerah dan memilih absen.

Sosok pembalap Italia, Michele Pirro pun turun menggantikan Lorenzo di kubu Ducati. Rekan senegara Valentino Rossi itu dipilih oleh Ducati untuk berlaga di MotoGP Malaysia siang ini.

“Pirro akan menggantikan Lorenzo pada sisa akhir pekan MotoGP Malaysia,” demikian pernyataan resmi Ducati, Sabtu (3/11/2018) pagi waktu setempat seperti dikutip dari stus berita sport, Motorsport. 

© Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Michele Pirro usai menjalani sesi latihan bebas di Aragon Copyright: Gaetano Piazzolla/Pacific Press/LightRocket via Getty ImagesMichele Pirro usai menjalani sesi latihan bebas di Aragon

Ini bukan kali pertama Lorenzo harus absen di ajang MotoGP musim ini. Pembalap italia itu sebelumnya terpaksa melewatkan balapan di seri MotoGP Jepang, Thailand, dan Australia.

Untuk sosok pengganti Lorenzo, yakni Pirro sendiri terbilang hanya memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan diri sebelum turun di MotoGP Malaysia. 

Terus Ikuti Berita Olahraga MotoGP Lainnya di INDOSPORT