MotoGP

MotoGP Sepang Pecahkan Rekor, Menpora Malaysia Bongkar Rahasianya

Senin, 5 November 2018 13:22 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perhelatan MotoGP Malaysia yang dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Minggu (04/11/18) siang sukses mencuri perhatian dunia. Selain karena insiden jatuhnya pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi jelang garis finish, namun juga karena total penonton di sirkuit yang fantastis.

Ajang MotoGP Malaysia tersebut berhasil menuai jumlah penonton langsung hingga 170.000 penonton, baik lokal maupun mancanegara. Jumlah penonton ini menjadi yang terbanyak dalam sejarah MotoGP Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Rasa bangganya ini ia ungkapkan melalui postingan akun Instagramnya @syedsaddiq.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Syed Saddiq (@syedsaddiq) pada

Ia juga mengungkapkan alasan mengapa MotoGP Malaysia mampu mencapai rekor jumlah penonton fantastis tersebut.

“170.000 orang di #MalaysianGP, terbesar dalam sejarah Malaysia. Jumlahnya besar karena ada pahlawan kami @hafizh_syahrin, pembalap Malaysia pertama di MotoGP. Selamat karena menjadi TERBAIK ke-10!” tulis Syed Saddiq.

Sebagaimana diketahui jika Hafizh Syahrin yang menunggangi Yamaha mampu finish di posisi ke-10. Posisi pertama kembali diraih oleh Marc Marquez dengan Honda Repsol-nya. Sementara Rossi yang sempat terjatuh di empat lap terakhir harus puas finish di posisi ke-18.

Penulis: Martini

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM