MotoGP

Pedrosa Bicara soal Balapan Terakhirnya di GP Valencia

Selasa, 6 November 2018 12:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© LAT IMAGES
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © LAT IMAGES
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

INDOSPORT.COM - Jelang balapan terakhirnya di Valencia 18 November mendatang, pembalap Honda, Dani Pedrosa, mengakui bahwa ia tidak tampil maksimal saat berlaga di GP Malaysia akhir pekan kemarin, meski jika dilihat secara statistik penampilannya kali ini adalah salah satu yang terbaik semenjak GP Aragon beberapa waktu lalu.

“Saya punya perasaan baik di awal namun menjelang akhir saya cukup kesulitan dengan motor saya. Saya tidak dapat tampil seperti yang saya inginkan, lalu disalip oleh (Alex) Rins dan (Maverick) Vinales di lintasan terakhir,” kata Pedrosa, seperti dikutip dari situs berita olahraga, Crash.net.

“Awalnya, saya melaju cukup baik tapi sayang sekali (Andrea) Dovizioso ada di sana dan dia juga cukup kesulitan. Saya tidak mampu melewatinya karena ia mengerem sangat baik,” tambahnya.

Meski sempat berada di posisi ke-4, Pedrosa gagal memanfaatkan kesempatannya dan berakhir di posisi ke-5 balapan. Kini, Pedrosa hanya ingin memfokuskan diri jelang balapan terakhirnya di GP Valencia. Ia pun menolak membagi konsentrasinya dengan hal lain sebelum semuanya berakhir.

“Saya rasa semuanya akan sibuk. Banyak yang tahu kalau itu akan menjadi balapan terakhir saya dan mereka pasti ingin menghabiskan waktu lebih bersama saya. Namun, saya hanya akan mencoba terus fokus ke balapan,” tambahnya.

“Tidak ada yang spesial. Saya hanya mencoba melakukan yang terbaik. Itu saja,” pungkasnya.

Pedrosa mengumumkan pensiun sekitar bulan Juli lalu setelah memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda.

Di usianya yang telah menginjak 33 tahun, Pedrosa sadar betul bahwa prioritas utamanya kini sudah berbeda. Namun untuk balapan terakhirnya, ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menutup kariernya di MotoGP dengan catatan yang baik.

Terus Ikuti Berita Olahraga Seputar MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM.