MotoGP

CEO Dorna Sport Berkunjung ke Lombok, MotoGP Akan Hadir di Indonesia?

Rabu, 7 November 2018 15:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Siap gelar MotoGP Indonesia 2018, Dorna nantikan Sirkuit Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Istimewa
Siap gelar MotoGP Indonesia 2018, Dorna nantikan Sirkuit Jakabaring di Palembang, Sumatera Selatan.

INDOSPORT.COM – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) telah mengonfirmasi bahwa CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, telah berkunjung ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

Selain sang CEO, Ezpeleta juga turut didampingi oleh Direktur Olahraga, Carlos Ezpeleta, yang juga anaknya sendiri. Ezpeleta dan Carlos menyempatkan untuk mengunjungi Lombok dan Bali di tengah jeda balapan antara MotoGP Australia dan MotoGP Malaysia.

Dilansir dari Motorsport, kedatangan Ezpeleta kali ini untuk mengunjungi lokasi tempat yang memungkinkan penyelenggaraan balap motor MotoGP Indonesia.

Wilayah seluas 131 hektar yang berlokasi di Mandalika direncanakan akan dibangun sirkuit jalanan dan akan memakan biaya investasi hingga 1 miliar dollar Amerika atau setara dengan 14,5 triliun rupiah.

“Carmelo Ezpeleta, terutama di Nusa Dua, menginap di Bali National Golf Club sebelum menuju ke Kuala Lumpur untuk MotoGP Malaysia di Sepang. Ini bukan kali pertama beliau datang ke Pulau Bali. Dua tahun sebelumnya beliau pernah berkunjung,” pernyataan resmi Abdulbar M Mansoer, dikutip dari situs resmi MotoGP.

“Untuk kunjungan ini, selama jadwal sibuknya dan rute antara dua balapan, beliau ingin mengunjungi Bali serta Lombok, di mana kami menyambutnya ke Mandalika dan mempresentasikan konsep potensial untuk menyelenggarakan event balap motor di masa depan."

“Kunjungannya singkat, tetapi kami percaya bahwa beliau sangat menikmati masa istirahatnya dan tentu saja kami akan sangat senang menyambutnya kembali ke Bali dan Lombok dalam waktu dekat,” lanjutnya.

Jika pemerintah dapat memenuhi persyaratan yang diminta penyelenggara, maka Indonesia akan bisa menyusul Malaysia dan Thailand yang telah lebih dahulu menggelar balap motor MotoGP di wilayah Asia Tenggara.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%