MotoGP

Unik! Ini Konsep Pembangunan Sirkuit MotoGP di Indonesia

Rabu, 7 November 2018 16:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Balapan MotoGP. Copyright: © Getty Images
Balapan MotoGP.

INDOSPORT.COM - Ajang balap MotoGP tampaknya akan menjadi primadona baru publik Tanah Air. Hingga kini pemerintah masih menggenjot pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan wisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini juga dipertegas dengan kedatangan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, saat berkunjung ke Lombok, beberapa waktu lalu. Menariknya, sirkuit yang tengah dibangun ini memiliki konsep berbeda, lantaran menggunakan konsep jalan raya atau street circuit.

Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer menjelaskan, pembangunan sirkuit dikonsep seperti di Nusa Dua, Bali.

“Kita menyebutnya Mandalika Street Circuit, jadi nanti balapannya di jalan itu yang dibuat seperti sirkuit bertaraf internasional,” ungkap Abdulbar, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Jadi selain untuk balapan motor lain seperti Super Bike, MotoGP juga bisa digelar di sirkuit itu. Bahkan, nanti kita akan bangun Convention Hall, yang nantinya bisa digunakan sebagai paddock ketika balapan berlangsung,” tambahnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
14%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
43%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%