Formula 1

Berulah di GP Brasil, Verstappen Dihukum Jadi 'Pembantu'

Senin, 12 November 2018 22:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
© Sport Mirror
Max Verstappen terlihat adu mulut dengan rivalnya Estebal Ocon usai balapan. Copyright: © Sport Mirror
Max Verstappen terlihat adu mulut dengan rivalnya Estebal Ocon usai balapan.

INDOSPORT.COM - Pembalap Red Bull, Mark Verstappen, harus menuai akibat dari ulahnya di GP Brasil akhir pekan kemarin. Untuk diketahui, Verstappen terlibat keributan dengan pembalap Force India, Esteban Ocon.

Kejadian berawal dari aksi sikut-sikutan keduanya di lintasan balap yang sempat mengakibatkan mobil Verstappen rusak ringan. Ocon sendiri pada saat itu sudah diberi hukuman 10 detik penalti lantaran dianggap bersalah dalam insiden tersebut.

Namun, Verstappen yang akhirnya berhasil meraih tempat kedua dalam balapan tersebut, nampaknya belum merasa puas. Ia pun menghampiri Ocon dan pertengkaran pun tidak dapat dihindari.

Pembalap asal Belanda tersebut pun pada akhirnya diberi hukuman oleh Federation Internationale de l'Automobile (FIA) atas tindakannya ke Ocon.

Dilansir formulaspy.com, Verstappen terbukti telah melakukan sejumlah kekerasan fisik ke Ocon yang tertangkap kamera dan juga disaksikan orang banyak.

“Mark Verstappen memasuki FIA Weigh Bridge Garage dan langsung menuju Esteban Ocon, lalu mengatakan beberapa patah kata, beradu argumen, mendorong dan memukul dada Ocon beberapa kali,” demikian bunyi pernyataan dari FIA.

Pihak FIA pun menyadari Verstappen telah kehilangan kontrol diri dan kesabarannya lantaran terlalu emosional dalam menghadapi masalahnya dengan Ocon. Untuk itu, ia dijatuhi hukuman dua hari melakukan pelayanan publik yang harus dipatuhinya dalam kurun waktu enam bulan setelah insiden terjadi.

Jenis pelayanan publik yang populer biasanya adalah membantu kegiatan di rumah sakit, panti jompo, atau pusat pendidikan. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%