MotoGP

Jatuh di Valencia, Marquez Akui Lakukan Kesalahan

Senin, 19 November 2018 12:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mengalami kecelakaan di MotoGP Valencia semalam, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakui dirinya telah melakukan kesalahan terbesar musim ini.

Pembalap asal Spanyol ini juga menepis kekhawatiran bahwa dirinya mungkin tidak fit untuk tes pertama tahun 2019 setelah ia melukai bahu kirinya dalam balapan semalam.

Dilansir dari Crash Net, juara dunia musim ini mengatakan dirinya telah melakukan kesalahan terbesar musim ini dengan melawan saran timnya dengan salah memilih ban.

“Keputusan hari ini menjadi kesalahan terbesar saya musim ini, karena saya memilih ban belakang medium. Di grid, semua tim, berkata kepada saya, "jika hujan mulai turun, dengan lembut Anda baik-baik saja." Ujar Marquez.

“Pilihan saya mengaku saat FP3, ketika saya menggunakan ban medium, saya bisa membalap dengan baik dengan tidak terlalu banyak air di trek dan hujan berhenti,” tambahnya.

Marquez mengatakan dirinya percaya diri bahwa tak akan terjadi hujan dan yakin menggunakan ban medium. Kenyataannya, hujan besar turun dan kemudian ia terjatuh.

“Untungnya saya baik-baik saja secara fisik, tetapi memang benar bahwa saya perlu belajar dari kesalahan saya. Saya adalah satu-satunya pembalap dengan ban medium,” pungkas Marquez.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Negara-negara Asia Tenggara juga memiliki banyak pemain berbakat dalam sepakbola. Dilansir Fox Sport, berikut 5 pemain Asia Tenggara terbaik yang bermain di Eropa. #sepakbola #egymaulanavikri #u19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita MotoGP di INDOSPORT.COM