Formula 1

Alami Kecelakaan Horor, Pembalap Wanita F3 Selamat Usai Jalani Operasi 11 Jam

Rabu, 21 November 2018 18:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Sport Bible
GP F3 Macau diwarnai tragedi kecelakaan horor Copyright: © Sport Bible
GP F3 Macau diwarnai tragedi kecelakaan horor

INDOSPORT.COM - Pembalap wanita di ajang Formula 3, Sophia Floersch, akhirnya selamat setelah mengalami kecelakaan mengerikan di Grand Prix Macau.

Floersch yang mengalami patah tulang belakangnya dalam kecelakaan tersebut akhirnya menyampaiakan pesan melalui akun media sosial Facebook-nya.

Pembalap asal Jerman ini mengatakan bahwa selamat dari operasi yang dilakukannya setelah menjalani 11 jam operasi. Ia juga menambahkan akan segera kembali ke ajang balapan tersebut.

"Saya selamat dari operasi yang memakan waktu 11 jam. Harapan saya mulai membaik. Saya akan kembali," tulis Floersch di akun Facebook-nya.

Meski selamat dari kecelakaan horor tersebut, Floersch harus tinggal beberapa hari di Macau untuk pemulihan.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih untuk pihak yang mendukungnya. Floersch juga menambahkan pengalamannya ini benar-benar memotivasinya dan memberikan keberanian lebih baginya.

Sementara itu, insiden fatal ini bermula saat dirinya tak bisa mengendalikan kecepatannya dan memotong jalan saat pembalap lain, Shi Tsuboi, berbelok di tikungan.

Akibatnya Tsuboi langsung menabrak pembatas arena sedangkan Floersch melayang dan menabrak billboard dengan kecepatan 172 mph.

Kejadian ini pun mengakibatkan lima orang juga terlibat dalam kecelakaan tersebut termasuk dua fotografer.

Sho Tsuboi dibawa ke rumah sakit dengan cedera punggung dan seorang marshal, Chan Cha In, menderita luka pada wajah, rahang yang retak dan lecet di dinding perut bagian atas.

Fotografer Chan Weng Wang menderita luka pada hati dan sedang dirawat di rumah sakit, sementara rekan satu profesinya, Minami Hiroyuki, menderita gegar otak dan sedang dalam pengawasan medis.

Ikuti Terus Berita Formula 3 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%